Kompetisi Liga 1 Ditunda, Pelatih PSS Mengaku Mental Pemain Terganggu 

PT LIB undur jadwal kompetisi

Sleman, IDN Times - Pelatih kepala PSS Sleman mengungkapkan libur kompetisi mempengaruhi mental para pemain. Tak dipungkiri, penundaan Liga 1 yang rencananya akan dimulai besok Jumat (2/12/2022) menambah beban psikis penggawa. 

Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro mengungkapkan tim sudah memperbaiki banyak hal, namun kompetisi akhirnya ditunda. 

“Mungkin dengan diundurnya Liga ada pengaruh kepada pemain. Kita sudah berlatih, sudah memperbaiki banyak hal dan tidak ada kompetisi. Secara mental maupun psikis juga pasti akan mempengaruhi,” ujar Seto, Rabu (30/11/2022) sore.

 

1. Tim pelatih berupaya agar pemain tetap merasa baik

Kompetisi Liga 1 Ditunda, Pelatih PSS Mengaku Mental Pemain Terganggu Latihan PSS Sleman. Instagram/pssleman

Pria kelahiran Kalasan, Sleman mengaku melakukan berbagai cara diupayakan agar pemainnya tetap merasa baik meskipun Liga tak kunjung dimulai.

“Apapun itu harapannya dari kami tim pelatih selalu memberikan pandangan-pandangan kepada pemain bahwa kita bekerja di sini. Mudah-mudahan kerja kita halal, bukan untuk menerima gaji buta saja,” jelasnya.

 

2. Agendakan pertandingan uji coba

Kompetisi Liga 1 Ditunda, Pelatih PSS Mengaku Mental Pemain Terganggu Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Instagram/pssleman

Disinggung mengenai uji tanding yang banyak dilakukan klub Liga 1 lainnya, Seto menjelaskan akan mengagendakan hal tersebut. 

“Mengenai uji tanding nantinya tentu akan kita agendakan seperti apa nantinya. Tapi kita belum tau pastinya kapan dan dengan tim mana. Kita masih mencari juga untuk tim lawannya,” pungkasnya.

Baca Juga: Juru Gedor PSS Antusias Kompetisi Liga 1 Direncanakan Awal Desember  

3. PT LIB undur jadwal kompetisi

Kompetisi Liga 1 Ditunda, Pelatih PSS Mengaku Mental Pemain Terganggu Logo PT Liga Indonesia Baru di bendera pojok lapangan. (Liga-Indonesia.id)

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator BRI Liga 1 2023/2023 resmi mengundurkan jadwal dimulainya kompetisi sepak bola yang rencananya dimulai Jumat (2/12/2022). Namun karena terhalang berbagai aspek akhirnya hal tersebut ditunda.

Baca Juga: Libur Kompetisi, PSIM Targetkan Tiap Akhir Pekan lakukan Uji Tanding

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya