Libur Kompetisi, PSIM Targetkan Tiap Akhir Pekan lakukan Uji Tanding

Tim pelatih punya banyak PR sebelum Liga 2 dimulai kembali

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Yogyakarta menggelar sesi latihan pertama pekan ini di Lapangan Kenari Selasa (29/11/2022) sore. Latihan dilakukan setelah para penggawa mendapat libur selama tiga hari. 

1. Perbaikan dilakukan setelah menang lawan PSIS

Libur Kompetisi, PSIM Targetkan Tiap Akhir Pekan lakukan Uji TandingLogo PSIM Yogyakarta. (psimjogja.id)

Pelatih Kepala PSIM, Erwan Hendarwanto memaparkan libur diberikan kepada anak asuhnya setelah melakukan uji tanding melawan PSIS Semarang berakhir kemenangan bagi PSIM.

“Kita recovery training lagi agar di minggu ini ada progres, ada perbaikan-perbaikan setelah lawan PSIS,” ungkap Erwan dikutip laman resmi klbu, Rabu (30/11/2022). 

 

2. Tim pelatih punya banyak PR sebelum Liga 2 dimulai kembali

Libur Kompetisi, PSIM Targetkan Tiap Akhir Pekan lakukan Uji TandingErwan Hendarwanto, pelatih kepala PSIM Yogyakarta / psimjogja.id

Selain itu, Erwan mengaku saat ini tim pelatih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki sebelum kompetisi Liga 2 2022/2023 kembali bergulir.

“Evaluasi pasca uji tanding lawan PSIS pasti banyak karena kita bisa keluar dari tekanan, bagaimana kita membangun serangan dari bawah agar lebih terstruktur, biar lebih terjaga aliran bolanya, rotasi posisinya juga harus kita benahi termasuk compact defense dan bagaimana mengantisipasi bola-bola dari flank itu yang kedepan akan kita perbaiki,” ujar Erwan.

Baca Juga: PSIM Jogja Menang 2-1 Lawan PSIS Semarang  

3. PSIM Targetkan Tiap Akhir Pekan lakukan Uji Tanding

Libur Kompetisi, PSIM Targetkan Tiap Akhir Pekan lakukan Uji TandingLaga latih tanding antara PSIS Semarang dengan PSIM Yogyakarta di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (25/11/2022). (Dok. PSIS)

Pelatih asal Magelang ini mengungkapkan disetiap akhir pekan, PSIM akan melakukan uji tanding untuk melihat sejauh mana progres anak asuhnya selama menjalani sesi latihan.

“Untuk uji tanding belum ada agenda, tapi setiap akhir pekan kita akan mengakhiri latihan untuk melihat progres pemain dengan uji tanding, harapannya sih dengan tim Liga 1,” tutup Erwan.

Baca Juga: Pemain PSIM Ghulam Idolakan Timnas Portugal dan Christiano Ronaldo

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya