Kiper Asing PSS Sleman Anthony Pinthus Tak Sabar Arungi Liga 1

Bertekad berikan kemenangan di laga perdana

Sleman, IDN Times -  Penjaga gawang asal Filipina, Anthony Pinthus mengaku sudah tidak sabar menghadapi laga Liga 1. Anthony Pinthus mengaku sudah siap bermain di Liga 1 yang segera bergulir.

“Secara pribadi kondisi dan persiapan saya menghadapi bergulirnya Liga 1 2023/2024 sangat bagus sekali. Tim pelatih kiper terutama coach Dragos bekerja sangat baik sekali dengan memberikan materi-materi latihan yang membuat kami -penjaga gawang PSS- berkembang. Hal tersebut membuat saya merasa kuat, cepat dan kondisi kebugaran yang bagus,” kata Anthony Pinthus dikutip laman resmi PSS, Kamis (22/6/2023).

 

1. Kepercayaan diri meningkat selama masa persiapan

Kiper Asing PSS Sleman Anthony Pinthus Tak Sabar Arungi Liga 1Anthony Pinthus (instagram.com/pinthus1)

Anthony Pinthus mengaku sudah tidak sabar untuk melakoni laga Liga 1. Selama persiapan menghadapi Liga 1, dua laga ‘Super Elja Preseason Series’ dilalui Pinthus dengan performa yang luar biasa. Ia mengakui hal tersebut menjadi salah satu faktor penting yang membuat kepercayaan dirinya meningkat sebagai seorang penjaga gawang.

“Momen ini benar-benar luar biasa bagi saya setelah sebelumnya menjalani musim lalu dengan kurang baik. Kondisi sekarang ini sangat baik untuk mendapatkan porsi bermain yang lebih. Puji syukur, saat ini saya merasa dalam kondisi prima dan bermain dengan bagus,” katanya.

 

2. Bertekad beri kemenangan di laga perdana

Kiper Asing PSS Sleman Anthony Pinthus Tak Sabar Arungi Liga 1Kiper PSS Sleman, Anthony Pinthus (kanan) (pssleman.id)

Dengan persiapan yang sudah dijalani selama ini, Anthony Pinthus bertekad memberikan kemenangan di laga kandang perdana PSS yang dihadiri secara penuh oleh PSS Fans.

“Meraih kemenangan di kandang dengan dukungan penuh suporter kemudian Ayah saya hadir langsung memberikan dukungan. Tidak terbayangkan ayahmu hadir langsung mendukungmu. Sebuah momen luar biasa yang hadir di dunia ini,” kata Pinthus.
Dalam kesempatan itu, Anthony Pinthus berharap dukungan penuh suporter PSS. “Saya berharap seluruh suporter datang memberikan dukungan dan berjuang untuk PSS meraih kemenangan perdana di laga kandang di musim baru ini,” ujarnya.

 

Baca Juga: PSS Sleman Lawan Persib Bandung Bakal Turunkan Formasi Terbaik 

3. Ayah hadir langsung saksikan laga melawan Barito Putera

Kiper Asing PSS Sleman Anthony Pinthus Tak Sabar Arungi Liga 1PSS Sleman bermain imbang 1-1 lawan Barito Putera (pssleman.id)

Anthony Pinthus menambahkan laga melawan PS Barito Putera menjadi momen istimewa. Pasalnya, sang Ayah, Michael Pinthus, hadir secara langsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Pertandingan melawan Barito sangat berarti buat saya. Ayah saya hadir di langsung di stadion yang sangat berarti buat PSS,” ujarnya.

Penampilan yang luar biasa menjadi hadiah terbesar bagi ayahnya yang hadir secara langsung di Stadion Maguwoharjo. Hal itu menjadi motivasi tinggi Pinthus menghadapi laga berikutnya.

“Pertandingan pra musim yang luar biasa menurut saya. Saya berhasil mengagalkan tendangan penalti mereka dan kita menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan. Hal ini membuat saya tidak bisa menunggu lama untuk laga kandang perdana PSS,” katanya.

Baca Juga: Maksimalkan Performa Menuju Liga 1, Arema Pilih Latihan di Jogja   

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya