PSS Sleman Lawan Persib Bandung Bakal Turunkan Formasi Terbaik 

Pertandingan PSS lawan Persib, Minggu (25/6/2023) 

Sleman, IDN Times - Pelatih PSS, Marian Mihail bakal menurunkan komposisi tim terbaik saat uji tanding persahabatan lawan Persib Bandung. Pertandingan Super Elang Jawa melawan Pangeran Biru akan dilakukan hari Minggu (25/6/2023) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

 

1. Bakal hadirkan pemain baru

PSS Sleman Lawan Persib Bandung Bakal Turunkan Formasi Terbaik Pemain PSS menjalani pemusatan latihan selama 10 hari mulai 27 Mei hingga besok, 6 Juni 2023 di Lapangan Pakembinangun, Kaliurang, Sleman (Instagram/pssleman)

Laga kontra Persib Bandung menjadi kesempatan bagi coach Mihail sebelum menghadapi Bali United FC di pertandingan pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“Secara tim, kami sudah bisa memainkan formasi terbaik dengan kehadiran pemain baru. Tentu saja dengan formasi ini kami akan memperlihatkan tekad terbaik sebagai persiapan menghadapi Bali United FC,” ujarnya dikutip laman resmi PSS, Rabu (21/6/2023). 

 

2. Bakal bertemu salah satu tim terbaik di Indonesia

PSS Sleman Lawan Persib Bandung Bakal Turunkan Formasi Terbaik Pemain PSS menjalani pemusatan latihan selama 10 hari mulai 27 Mei hingga besok, 6 Juni 2023 di Lapangan Pakembinangun, Kaliurang, Sleman (Instagram/pssleman)

Bulan Juni menjadi saat penting bagi PSS Sleman sebelum bergulirnya Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada Juli mendatang. Bulan ini ‘Super Elja Preseason Series’ mengundang tiga tim Liga 1, yakni Borneo FC Samarinda, PS Barito Putera dan Persib Bandung.

“Menghadapi Persib menjadi laga terakhir pramusim sebelum Liga 1 2023/2024 bergulir. Kami juga memberikan perhatian khusus karena kami menghadapi tim terbaik di Liga Indonesia,” imbuhnya. 

 

Baca Juga: Pemain PSS Beberkan Penyebab Super Elja Imbang Lawan Barito 

3. Mihail beberkan evaluasi 2 pertandingan

PSS Sleman Lawan Persib Bandung Bakal Turunkan Formasi Terbaik PSS Sleman bermain imbang 1-1 lawan Barito Putera (pssleman.id)

Mihail membeberkan dua laga pramusim telah dilalui skuad Laskar Sembada dengan hasil satu kali kalah dan satu kali imbang. Mihail mengatakan hasil tersebut menjadi pembelajaran penting tim besutannya melakukan perbaikan.

“Banyak pembelajaran yang kami dapatkan dari dua laga yang telah dijalani dan menjadi referensi bagi PSS untuk mengembangkan sebuah ide permainan. Dua laga uji tanding yang bagus buat PSS,” katanya.

“Pertama dari Borneo FC Samarinda yang menunjukan permainan sepak bola yang bagus dan matang. Kemudian dari PS Barito Putera, tim yang secara kualitas tidak beda jauh dengan PSS. Mereka memainkan gaya sepak bola yang berbeda dari Borneo FC Samarinda, lebih reaktif, bertahan,” pungkasnya.

Baca Juga: Abduh Lestaluhu Mulai Merumput Bersama Penggawa PSS 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya