Kedewasaan Bermain Jadi Kunci Kemenangan PSS Lawan Bhayangkara 

PSS memutus tren negatif selalu kalah di Maguwoharjo

Sleman, IDN Times - Asisten pelatih PSS, Bertrand Crasson mengungkapkan kunci kemenangan PSS melawan Bahyangkara Presisi Indonesia FC adalah kedewasaan para pemain dalam bertanding.  

Kedewasaan ini membuahkan hasil bagi PSS dengan memenangkan laga yang digelar pada Minggu (13/8/2023). 

  

1. Kedewasan pemain terus meningkat

Kedewasaan Bermain Jadi Kunci Kemenangan PSS Lawan Bhayangkara Kemenangan 3 - 1 PSS atas Bhayangkara Presisi di Stadion Maguwoharjo, Minggu (13/8/2023). (Instagram/pssleman)

Pelatih yang pernah berkostum RSC Anderlecht ini menyatakan kedewasaan para pemain PSS terus mengalami peningkatan, terutama saat pertandingan di babak kedua. 

“Pertandingan ini menunjukkan hal-hal yang luar biasa. Bagaimana para pemain bertahan, menyerang, dan juga mengontrol jalannya pertandingan untuk menyamakan kedudukan,” ujar Bertrand, dikutip laman resmi PSS, Senin (14/8/2023). 

 

2. Dukungan fans luar biasa

Kedewasaan Bermain Jadi Kunci Kemenangan PSS Lawan Bhayangkara PSS Sleman akhirnya merasakan kemenangan saat tampil di kandang sendiri pada Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwharjo (Instagram/pssleman)

Pelatih yang pernah menjadi bagian dari Timnas Belgia di Piala Dunia 1998 ini menjelaskan kemenangan yang didapatkan Jonathan Bustos dan rekan-rekan adalah berkat dukungan PSS Fans yang luar biasa. 

“Secara perlahan para pemain menunjukkan kepercayaan diri dan kedewasaan bermain. Perlu diketahui kami tidak memiliki strategi khusus untuk setiap pertandingan. Kami mempelajari dari setiap pertandingan yang telah lalu dan yang akan datang,” pungkasnya.

 

Baca Juga: Jelang Bergulirnya Liga 2, CEO PSIM Bima Sinung Mengundurkan Diri  

3. PSS memutus tren negatif selalu kalah di Maguwoharjo

Kedewasaan Bermain Jadi Kunci Kemenangan PSS Lawan Bhayangkara Stadion Maguwoharjo Sleman / google

PSS Sleman akhirnya memutus tren negatif di kandang setelah berhasil meraih kemenangan dari Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan skor 3-1. Kemenangan ini menjadi yang pertama di Stadion Maguwoharjo selama gelaran Liga 1 Indonesia 2023/2024.  

Baca Juga: Kapten PSS Akui Menang di Kandang Bukan Perkara Mudah

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya