Kapten PSS Akui Menang di Kandang Bukan Perkara Mudah

PSS lawan Bhayangkara FC nanti sore di Stadion Maguwoharjo

Sleman, IDN Times– PSS Sleman akan melawan Bhayangkara Presisi dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/8/2023). Laga kandang ini, Laskar Elang Jawa berusaha meraih kemenangan perdana di kandang.

Kapten tim PSS, Kim Kurniawan mengaku meraih kemenangan kandang bukanlah perkara mudah untuk dijelaskan.

“Memang saat ini ketika PSS bermain di kandang kami belum meraih kemenangan. Jujur hal tersebut sangat susah untuk dijelaskan,” kata Kim Kurniawan pada sesi Pre-Match Press Confrence di Ruang Jumpa Pers Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (12/8/2023). 

1. Menang di tandang harusnya lebih susah

Kapten PSS Akui Menang di Kandang Bukan Perkara MudahPemain PSS Sleman, Kim Kurniawan. (Instagram.com/pssleman)

PSS Sleman saat ini sudah menjalani tujuh pertandingan di BRI Liga 1-2023/24. PSS Sleman telah mengemas sembilan  poin dari hasil dua kali kalah, tiga kali imbang dan dua kali menang. Namun, dua kali kemenangan tersebut tidak mampu dihadirkan ketika Laskar Sembada bermain di kandang, yaitu Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Meraih kemenangan di laga tandang harusnya malah lebih susah dibandingkan meraih kemenangan di kandang. Karena ketika kita bermain di kandang langsung mendapatkan dukungan dari suporter sendiri,” ujar mantan pemain Persib Bandung itu.

2. Melawan Bhayangkara kesempatan PSS untuk menang

Kapten PSS Akui Menang di Kandang Bukan Perkara MudahPSS Sleman menang melawan Persikabo 1973 dengan skor 3-2, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (8/8/2023). (Instagram/pssleman)

Menurut pria kelahiran Mühlacker, Jerman, 32 tahun yang lalu ini melawan Bhayangkara Presisi menjadi kesempatan PSS meraih kemenangan.

“Mari kita ambil kemenangan pertama di kandang. Seperti yang sudah saya katakan, yakni pemain harus mengerti apa yang dilakukan untuk mengalahkan Bhayangkara FC,” katanya.

 

Baca Juga: PSS Sleman Ingin Kemenangan Perdana di Stadion Maguwoharjo

3. Kemenangan menjadi target tim PSS

Kapten PSS Akui Menang di Kandang Bukan Perkara Mudahfoto logo PSS Sleman (psssleman.id)

Kim menambahkan kemenangan menjadi target tim dan para pemain akan mengerahkan segalanya untuk meraih itu.

“Kami bisa mengambil tiga poin pertama di kandang. Itu menjadi target tim, semua pemain siap melakukan segala-galanya untuk mewujudkan hal tersebut. Mudah-mudahan Dewi Fortuna berpihak pada TIm PSS Sleman,” ujarnya.

Baca Juga: Bhayangkara FC Siap Raih Poin Penuh Lawan PSS Sleman

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya