Kalahkan Persekat 3-1, Akhirnya PSIM Raih Kemenangan Perdana

Mantan pelatih Persekat bawa PSIM memenangkan pertandingan

Yogyakarta, IDN Times - Kemenangan perdana berhasil diraih PSIM Yogyakarta setelah menundukkan Persekat Tegal, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/9/2022). Laskar Mataram menang dengan skor 3-1, lewat gol yang diciptakan Arif Satya Yudha Alkanza, Aditya Putra Dewa, dan Savio Sheva.

Sebelumnya dalam empat laga Liga 2 2022/2023 PSIM belum pernah sekalipun menang. Aditya Putra Dewa dkk hanya mampu bermain seri tiga kali dan sekali kalah. Hasil itu membuat Pelatih PSIM sebelumnya, Imran Nahumamury mengundurkan diri dari jabatannya. Manajemen PSIM kemudian menunjuk Erwan Hendarwanto sebagai pelatih.

1. Pelatih PSIM puji semangat juang pemain

Kalahkan Persekat 3-1, Akhirnya PSIM Raih Kemenangan PerdanaPSIM Yogyakarta lawan Persekat Tegal, Liga 2 Indonesia Jumat (23/9/2022) di Stadion Sultan Agung, Bantul. Instagram/psimjogja_official

Pelatih kepala PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto mengaku bersyukur dan mengapresiasi semangat juang anak asuhnya di lapangan setelah berhasil memenangkan pertandingan.

“Yang pertama tentu saja bersyukur, Alhamdulillah. Karena semua itu datangnya dari rezekinya Tuhan. Terima kasih kepada semua pemain, bahwa sebenarnya bukan faktor saya tapi karena semangat mereka yang luar biasa. Saya hanya berada dipinggir lapangan untuk mendukung mereka, mereka semua pemain profesional yang luar biasa,” ungkap Erwan dalam sesi Post-Match Press Conference.

“D ipinggir lapangan saya sampai tidak bisa berkata apa-apa lagi, karena suksesnya seorang pelatih itu juga suksesnya seorang pemain. Semua pemain mau bekerja dan mencintai PSIM, yang akhirnya Alhamdulillah hari ini kita bisa mendapatkan poin tiga,” katanya.

2. Erwan puji kesabaran pendukung PSIM

Kalahkan Persekat 3-1, Akhirnya PSIM Raih Kemenangan PerdanaPelatih kepala PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto. Instagram/psimofficial

Sebelum ditunjuk sebagai Pelatih PSIM, Erwan menukangi Persekat yang menjadi lawan PSIM. Setelah berhasil mengalahkan tim yang pernah dilatihnya, Erwan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen pencinta PSIM Yogyakarta, khususnya suporter PSIM yakni Brajamusti dan The Maident yang telah bersabar mendukung dan tetap menemani pemain PSIM dalam berproses.

“Terima kasih kepada suporter, yang telah mendukung kita, bersabar dengan proses yang telah dilalui pemain, saya disini hanya meneruskan, dan kebetulan rezekinya saya,” ujar Erwan.

Baca Juga: PSIM Pilih Erwan Hendarwanto Jadi Pelatih Baru Laskar Mataram

3. Pemain PSIM beri apresiasi tim pelatih sebelumnya

Kalahkan Persekat 3-1, Akhirnya PSIM Raih Kemenangan PerdanaKapten tim PSIM Yogyakarta, Aditya Putra Dewa. Instagram/psimofficial

Sementara itu, kapten tim PSIM Yogyakarta, Aditya Putra Dewa, mengaku bersyukur atas raihan tiga poin penting pada laga kali ini. Menurutnya, kehadiran Erwan Hendarwanto di tubuh PSIM Jogja, sedikit banyak dapat membawa perubahan.

“Tentu bersyukur kepada Allah karena kita bisa mendapatkan poin tiga yang sangat berharga dan sangat penting untuk perjalanan kita ke depan. Antusias dan semangat teman-teman dengan kehadiran coach Erwan, juga sedikit banyak membawa perubahan di permainan kami,” ungkap Dewa.

Hanya, Dewa tetap menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran tim pelatih sebelumnya, karena mereka telah memberikan pembelajaran yang berharga kepada para pemain.

“Tidak lupa juga saya berterima kasih kepada pelatih kita yang sebelumnya, bahwa karena mereka juga kita semua mendapat pembelajaran yang saya rasa sangat baik. Alhamdulillah dengan poin 3 ini, semoga semangat kami dapat berlipat, semoga mampu menjadi awal yang baik,” kata Dewa.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh suporter yang telah bersabar untuk menanti kemenangan dari para penggawa Laskar Mataram.

“Terima kasih banyak atas dukungan dan doa dari kalangan suporter PSIM yang telah bersabar untuk menanti senyum yang lama hilang, semoga senyum ini bisa bertahan hingga akhir kompetisi.” 

Baca Juga: DPP Brajamusti Ingatkan Suporter PSIM Tertib hingga Pertandingan Usai 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya