Jeda FIFA Match Day, PSS Sleman Liburkan Pemain 4 Hari

Libur latihan atas masukan jajaran pelatih

SLEMAN-Kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 memasuki jeda karena adanya FIFA Match Day. PSS Sleman memberikan libur empat hari kepada para pemainnya setelah melakoni laga kontra PSM Makassar, Minggu (3/9/2023) lalu.

Libur ini diberikan ketika kompetisi BRI Liga 1-2023/24 yang libur selama dua minggu karena FIFA Matchday.

1. Saat libur pemain bisa istirahat setelah sejumlah laga berat

Jeda FIFA Match Day, PSS Sleman Liburkan Pemain 4 HariGustavo Lopez. twitter.com/gustylopez8

Manajer Tim PSS, Gustavo Lopez menjelaskan libur saat FIFA Match Day diberikan ke pemain agar bisa istirahat setelah menjalani sejumlah laga.

“Kami meliburkan pemain setelah pertandingan melawan PSM Makassar kemarin. Total empat hari libur kami berikan kepada pemain untuk beristirahat sampai Hari Jumat,” kata Manajer Tim PSS, Gustavo Lopez dikutip laman PSS, Selasa (5/9/2023).

 

2. Libur pemain atas masukan jajaran pelatih

Jeda FIFA Match Day, PSS Sleman Liburkan Pemain 4 HariPSS Sleman meraih kemenangan atas Bali United FC dalam laga perdana Liga 1 2023/24. (Dok. PSS Sleman)

Gustavo Lopez menambahkan keputusan meliburkan pemain tidak lepas dari diskusi dengan jajaran pelatih PSS.

“Keputusan meliburkan pemain ini tentu berdasarkan hasil diskusi kami dengan jajaran pelatih. Setelah berdiskusi, kami akhirnya memutuskan untuk memberikan libur kepada pemain,” jelasnya.

Ia mengungkapkan libur sangat penting bagi pemain untuk memulihkan kondisi. “Waktu libur ini juga penting bagi sebagian pemain untuk memulihkan kondisi fisiknya. Karena mereka bermain dengan banyak kontinuitas,” katanya.

Baca Juga: 2 Pemain PSS Dipanggil Tim Nasional, Pelatih Yakin Tak Ganggu Tim 

3. Setelah libur PSS fokus berlatih untuk hadapi Borneo

Jeda FIFA Match Day, PSS Sleman Liburkan Pemain 4 HariPSS Sleman menang melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (18/3/2023). (Dok. PSS Sleman)

Menurut, pria bernama lengkap Gustavo Fabián Lopez ini, PSS akan berlatih kembali setelah libur untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya.

“Setelah libur empat hari, kami akan segera fokus untuk melakukan persiapan dan latihan keras untuk pertandingan melawan Borneo. Kami mengagendakan latihan pada Jumat sore yaitu dengan latihan di Gym,” ujarnya.

Baca Juga: Marian Mihail Nilai Permainan PSS Sleman Kurang Efisien  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya