Jadi Pelatih PSS Sleman, Ini yang Akan Dilakukan Risto Vidakovic

PSS tinggal memiliki 15 laga sisa

Sleman, IDN Times - PSS Sleman resmi menunjuk Risto Vidakovic sebagai pelatih baru Laskar Sembada. Risto Vidakovic, menjadi pelatih ketiga yang menukangi PSS Sleman selama Liga 1 2023/2024.

Di awal musim kompetisi Liga 1, PSS menunjuk Marian Mihail sebagai pelatih.
Namun, prestasi yang tidak maksimal, membuat mantan Direktur Teknik Timnas Rumania itu dilengserkan dan diganti asistennya Bertrand Crasson. Sayangnya, mantan peman Napoli itu juga tidak bisa mengangkat prestasi tim. Ia hanya memimpin beberapa laga PSS Sleman, sebelum resmi digantikan Risto Vidakovic.

1. Risto sudah pimpin latihan PSS

Jadi Pelatih PSS Sleman, Ini yang Akan Dilakukan Risto VidakovicRisto Vidakovic ketika menukangi klub Borneo FC (borneofc.id)

Risto saat ini sudah memimpin latihan pemain PSS Sleman. Ia mengakui tantangan besar menjadi alasannya menerima pinangan PSS.

“Ada tantangan besar ketika saya memutuskan menjadi pelatih kepala PSS Sleman. Melihat situasi serta kondisi di PSS, saya memiliki tantangan membawa tim ini naik ke peringkat yang jauh lebih baik dari posisi saat ini,” kata Risto dikutip laman resmi klub, Jumat (17/11/2023).

2. Sejumlah pemain PSS sudah pernah bekerja sama

Jadi Pelatih PSS Sleman, Ini yang Akan Dilakukan Risto VidakovicPemain anyar PSS, Wahyudi Hamisi.(Instagram/pssleman)

Menurut mantan pemain Real Betis Balompié ini, ia menerima jabatan Pelatih Kepala di PSS didasarkan pada pengalaman kerja sama sebelumnya dengan para penggawa Laskar Sembada.

“Saya mau menerima pekerjaan sebagai pelatih kepala di PSS karena saya banyak mengetahui tentang para pemain PSS. Itu sangat membantu saya. Kemudian, dukungan suporter yang luar biasa kepada klub. Itu menjadi hal luar biasa untuk keluar dari situasi yang tidak baik bagi tim PSS,” katanya.

Baca Juga: Risto Vidakovic Langsung Tancap Gas Pimpin Latihan PSS

3. Risto akan terapkan program jangka pendek

Jadi Pelatih PSS Sleman, Ini yang Akan Dilakukan Risto Vidakovicfoto logo PSS Sleman (psssleman.id)

Di sisi kompetisi, PSS hanya menyisakan 15 pertandingan pada putaran kedua BRI Liga 1-2023/24. Pria kelahiran Sarajevo, Serbia mengungkapkan akan menerapkan program jangka pendek mengenai hal itu. Salah satunya yakni merampungkan satu persatu pertandingan dengan baik.

“Target saya adalah di pertandingan pertama. Karena sebagai nahkoda baru di PSS, saya harus fokus pada pertandingan pertama. Pertandingan pertama sudah dilewati, baru pertandingan berikutnya akan lebih mudah untuk dilalui,” ujarnya.

Baca Juga: PSS Kembali Ganti Juru Taktik, Ini Profil Risto Vidakovic

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya