Idolakan Diego Simeone, Kas Hartadi akan Pilih Pemain Agresif di PSIM 

5 pemain PSIM lama dipertahankan 

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja mengumumkan perpanjangan kontrak dengan lima pemain yang pernah membela Laskar Mataram 2022/2023. Mereka adalah Ilham Syafri, Hapidin, Sendri Johansah, Ghulam Fatkur, dan Sugiyanto Rohman.

1. Pemain yang dipertahankan sesuai keinginan pelatih

Idolakan Diego Simeone, Kas Hartadi akan Pilih Pemain Agresif di PSIM Penjaga gawang PSIM Jogja, Muhammad Sendri Johansyah / psimjogja.id

Sekretaris Klub PSIM Jogja, Aprilia Sulistyowati, mengungkapkan alasan memperpanjang kelima pemain bahwa Ilham, Hapidin, Sendri, Ghulam, dan Yanto adalah pemain yang sesuai dengan skema dari pelatih Kas Hartadi.

“Lima pemain yang kami perpanjang merupakan pemain-pemain yang telah sesuai dengan keinginan tim pelatih. Kami berharap di musim ini mereka mampu bekerja lebih keras, untuk membantu PSIM Jogja mewujudkan target promosi,” ucap April dikutip laman resmi PSIM, Minggu (18/6/2023). 

 

2. Pemain agresif akan dipilih

Idolakan Diego Simeone, Kas Hartadi akan Pilih Pemain Agresif di PSIM Kas Hartadi pelatih anyar PSIM Yogyakarta (psimjogja.id)

Sementara Pelatih PSIM, Kas Hartadi memgatakan permainan agresivitas akan menjadi andalannya. “Saya itu punya filosofi bermain sepak bola yang agresif. Jadi agresif itu seberapa cepat saat kita menyerang dan seberapa cepat kita bertahan,” kata Kas. 

Apabila ingin mengetahui acuan permainan agresif dari Kas, Atletico Madrid adalah role model-nya. Sebab, Diego Simeone yang merupakan juru taktik Los Rojiblancos adalah sosok yang diidolakan Kas. “Saya itu suka Atletico Madrid, yang dilatih Diego Simeone. Saya suka dengan karakter yang begitu,” tutur Kas.

Baca Juga: Kas Hartadi Bertekad Bawa PSIM Lolos Liga 1 Indonesia 

3. Kas Hartadi mengaku akan memilih pemain yang bekerja keras

Idolakan Diego Simeone, Kas Hartadi akan Pilih Pemain Agresif di PSIM Pemain PSIM Yogyakarta, Hapidin/psimjogja.id

Pelatih yang lahir pada 6 Desember 1970 itu mengaku akan mengimitasi permainan Atletico Madrid. Oleh sebab itu, Kas membutuhkan sejumlah pemain yang mau kerja keras di lapangan.

“Iya, makanya saya harus cari pemain yang mau kerja keras, karena tanpa kerja keras tidak bisa bermain seperti Atletico Madrid. Jadi yang punya karakter seperti itu,” ungkapnya.

 

Baca Juga: Profil Kas Hartadi, Nakhoda Baru Klub PSIM Yogyakarta

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya