Gusti Randa Beberkan Alasan Terima Jabatan Presiden Direktur PT PSS  

Gusti Randa sebut PSS klub yang menjanjikan

Sleman, IDN Times - PSS Sleman memilih Gusti Randa sebagai Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS). Gusti mengatakan saat menjadi penjabat di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), ia sudah mengetahui klub sepak bola asal Sleman ini. 

 

1. Mengaku telah lama mengamati PSS Sleman

Gusti Randa Beberkan Alasan Terima Jabatan Presiden Direktur PT PSS  Logo PSS Sleman / pssleman.id

Laki-laki yang berprofesi sebagai pengacara ini menuturkan, ia mengetahui keadaan klub-klub sepak bola Indonesia yang terbagi dalam beberapa kategori, seperti baik, setengah baik, dan tidak baik.

“Selama saya berada di PSSI, saya mengamati beberapa klub Liga 1, kontestan Liga 1 yang degradasi ke Liga 2 kemudian Liga 2 yang promosi ke Liga 1. Beberapa klub juga saya sangat tahu sekali siapa pemiliknya, komisarisnya siapa serta bagaimana pengelolaannya,” ujarnya pada Jumat (8/9/2023).

 

2. Salah satu klub yang menjanjikan

Gusti Randa Beberkan Alasan Terima Jabatan Presiden Direktur PT PSS  Instagram.com/look.garuda

Mengenai PSS, Gusti mengaku ke depan Tim Super Elang Jawa, merupakan salah satu klub sepak bola yang menjanjikan.   

“Ketika saya melihat performa PSS dalam satu, dua, tiga hingga empat tahun, saya tahu persis tim ini sangat menjanjikan untuk masa depan untuk hari ini. PSS Sleman menurut saya adalah satu dari sekian klub yang sangat menjanjikan masa depannya,” jelasnya.

 

Baca Juga: Jeda FIFA Match Day, PSS Sleman Liburkan Pemain 4 Hari

3. Ini target Gusti Randa

Gusti Randa Beberkan Alasan Terima Jabatan Presiden Direktur PT PSS  foto logo PSS Sleman (psssleman.id)

Menjadi Presiden Direktur PSS, diakui pria berusia 58 tahun ini, akan melakukan target jangka pendek, menengah dan panjang. 

“Sekarang tinggal bagaimana mengaplikasikannya itu tantangan bagi saya. Sebagai contoh misalnya, kita tahu bagaimana paradigma PSSI tentang perwasitan. Saking fokus kepada wasit, jabatan Komite Wasit dipegang langsung oleh Ketua Umum PSSI,” tuturnya.

“Tentu target jangka pendek, menengah, dan panjang untuk tim PSS sudah kami pikirkan bersama Manajemen PT PSS. Langkah konkritnya mungkin kami akan bertemu beberapa pihak yang berjalan seiringan agar PSS bisa lebih maju ke depannya,” pungkasnya.

Baca Juga: 2 Pemain PSS Dipanggil Tim Nasional, Pelatih Yakin Tak Ganggu Tim 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya