Anggap PSIM sebagai Keluarga, Baasith Enggan Pindah ke Liga 1 

Suporter menjadi penyemangat 

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja kembali memperpanjang kontrak penggawanya, Ahmad Subagja Baasith dan Syarif Wijianto. Dua pemain ini menambah daftar delapan pemain lainnya yang secara resmi dipertahankan oleh manajemen PSIM Jogja untuk kompetisi musim 2022/2023.

 

 

1. Sempat bergabung di PSIS Semarang

Anggap PSIM sebagai Keluarga, Baasith Enggan Pindah ke Liga 1 Twitter/PSIMJOGJA (PSIM Yogyakarta)

Kedua pemain yang selalu menjadi andalan di lini tengah dan tidak pernah tergantikan selama 15 pertandingan yang telah dijalani PSIM Jogja musim lalu, Baasith mengaku senang akhirnya bisa kembali ke rumah keduanya, PSIM Jogja.

“Perasaan saya tentu senang sekaligus masih penasaran dengan tim ini. Kembali ke PSIM, rasanya seperti kembali ke rumah kedua saya. Kemarin saya memang sempat pergi ke tim liga 1, tapi mudah-mudahan musim ini rezeki saya bisa bawa PSIM ke liga 1 bersama-sama dengan pemain lain tentunya,” ujar Baasith pada Kamis (28/4/2022).

2. Tolak tawaran dari Liga 1

Anggap PSIM sebagai Keluarga, Baasith Enggan Pindah ke Liga 1 Ahmad Subagja Baasith dan Syarif Wijianto, pemain PSIM/psimjogja.id

Baasith sempat berlabuh ke PSIS Semarang usai kompetisi Liga 2 berakhir bulan Desember lalu. Pemain asal Jawa Barat ini juga mengungkapkan alasan mengapa dirinya lebih memilih kembali ke PSIM Jogja meskipun sempat mendapatkan tawaran dari klub Liga 1.

“Alasan saya kembali ke PSIM itu sebenarnya mengikuti kata hati saya dan karena adanya dukungan keluarga juga. Meskipun sebenarnya ada tawaran juga dari liga 1, tapi saya masih penasaran saja dengan PSIM dan ingin membawa PSIM ke liga 1,” ujar pemain berusia 25 tahun ini. 

“Selain itu klub ini sudah seperti keluarga kedua saya, tidak hanya sesama pemain, tapi manajemen dan suporter sudah saya anggap sebagai keluarga, jadi saya merasa lebih nyaman bermain disini. Saya siap memberikan kemampuan terbaik saya di tim ini,” lanjut Baasith dikutip psimjogja.id

Baca Juga: Dinilai Bermain Bagus, PSIM Jogja Perpanjang Kontrak 4 Pemain Lama 

3. Suporter menjadi penyemangat

Anggap PSIM sebagai Keluarga, Baasith Enggan Pindah ke Liga 1 Twitter/PSIMJOGJA (PSIM Yogyakarta)

Sementara itu secara terpisah, Syarif Wijianto mengungkapkan salah satu alasan dirinya memilih bertahan di PSIM Jogja adalah suporter Laskar Mataram, yaitu Brajamusti dan The Maident, adalah suporter yang luar biasa, dan selalu mendukung tim kebanggaannya dalam keadaan apa pun.

“Alhamdulilah saya sangat senang bisa bergabung kembali dengan tim kebanggaan kota Jogja. Saya pikir PSIM punya target besar untuk bisa lolos ke liga 1 tahun ini dan itu jadi motivasi tersendiri buat saya juga, setelah kemarin kita gagal dalam perebutan tiket promosi ke liga 1. Dan tentunya alasan lainnya saya bertahan di PSIM ini adalah suporter PSIM, baik Brajamusti ataupun The Maident. Karena bagi saya luar biasa sekali dukungan dari mereka kepada tim ini,” ujar Syarif.

Tidak hanya itu, Syarif juga menyampaikan ambisinya untuk bisa berkontribusi kepada PSIM Jogja.

“Target pribadi semoga ke depan saya bisa lebih banyak berkontribusi untuk PSIM, dan tentunya bisa membantu lolos ke liga 1. Saya berharap semoga tim musim ini bisa lebih solid dan lebih kompak dari musim kemarin. Sehingga chemistry di dalam dan luar lapangan bisa terjalin dengan baik,” pungkas Syarif.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya