TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSS Sleman Cari Opsi Pengganti Stadion Sultan Agung, Ini Alasannya

Laga di Sultan Agung tanpa penonton

Pemandangan salah satu sudut tribun dan papan skor Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta. (Liga-Indonesia.id)

Sleman, IDN Times - PSS Sleman bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul saat menjalani laga perdana pascalibur jeda kompetisi. Laskar Sembada menjalani laga kandang menghadapi Persikabo, Minggu (4/2/2024) malam di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Kini manajemen Elang Jawa tengah mencari opsi kandang baru pasca renovasi Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

“Pertimbangan kami untuk menjalani laga di Stadion Sultan Agung sebenarnya karena tentu secara jarak lebih dekat. Secara biaya operasional tentu akan lebih hemat jika berkandang di sana,” kata Presiden Direktu PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa dikutip laman resmi klub, Kamis (8/2/2024).

1. Main di Stadion Sultan Agung tanpa penonton

Logo PSS (pssleman.id)

Gusti Randa menjelaskan pencarian opsi stadion lain salah satunya pertimbangan penonton. “Masalahnya adalah dari pihak stadion tidak memperbolehkan PSS untuk menggunakan stadion dengan penonton. Hal ini tentu menjadi masalah apalagi larangan dengan penonton dari PSS telah berakhir,” ujarnya.

2. Dukungan suporter jadi nilai tambah

Gusti Randa (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Menurut Gusti dukungan suporter tentu menjadi nilai tambah bagi pemain. Para pemain PSS, kata Gusti, akan lebih bersemangat ketika bermain di kandang.

“Kita bisa lihat pada pertandingan kemarin kami kehilangan hal tersebut. Maka dari itu kami sedang mencoba menjajaki opsi stadion lain seperti Stadion Manahan contohnya untuk bisa menggunakan penonton,” ungkapnya.

Baca Juga: Gagal Kalahkan Persikabo, Pelatih PSS Mengaku Kecewa Berat

Berita Terkini Lainnya