AHY Berharap LavAni Pertahankan Juara Proliga 2024

Dorong peningkatan performa

Yogyakarta, IDN Times - Pembina klub bola voli LavAni, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengharapkan LavAni mempertahankan gelar juara pada ajang Proliga 2024. Dengan target kemenangan ini, LavAni bisa hattrick di ajang Proliga.

AHY mengakui untuk meraih juara Proliga 2024 bukan perkara mudah. Menurutnya lawan-lawan dalam kompetisi ini dinilainya tangguh. "Kami harus terus berlatih mempersiapkan diri karena tahun ini, selain berat, lawan-lawannya juga tangguh," ujar AHY, di GOR Amongrogo, Kamis (25/4/2024).

1. LavAni berhasil menang di pertandingan pembuka

AHY Berharap LavAni Pertahankan Juara Proliga 2024Pertandingan Proliga 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/4/2024). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Pada pertandingan pembuka, LavAni yang merupakan tuan rumah berhasil mengalahkan lawannya Jakarta Garuda Jaya 3-0. AHY pun mengapresiasi para pemain yang tampil dengan baik.

Menurutnya LaVani berhasil menyajikan permainan baik, dengan para punggawa mudanya. "Mereka sudah bisa menunjukkan kelasnya. Termasuk punya kepercayaan diri. Memilih materi pemain yang bagus, tinggal terus dimatangkan sehingga bisa terus kompak," kata Putera Presiden ke-6 RI itu.

2. Berharap tingkatkan performa

AHY Berharap LavAni Pertahankan Juara Proliga 2024Pertandingan Proliga 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/4/2024). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

AHY berharap LavAni terus bisa meningkatkan performanya dari hari ke hari. Ia tidak menampik, meski menang pada pertandingan pembuka masih ada beberapa kesalahan yang harus dibenahi.

"Karena lawan-lawan juga tangguh (perlu meningkatkan performa). Jadi saya berharap LavAni bisa semakin kompak, starteginya berjalan. Termasuk kerja sama semakin baik," ucapnya.

Baca Juga: Proliga Dimulai Hari Ini, Berapa Harga Tiket Pertandingan?

3. 14 tim ikuti Proliga 2024

AHY Berharap LavAni Pertahankan Juara Proliga 2024Proliga Bolavoli 2024 (proliga.co.id)

Proliga 2024 ini menjadi penyelenggaraan ke-22. Terdapat tujuh tim putra dan tujuh tim putri yang mengikuti ajang Proliga tahun ini. 14 tim akan bertarung di sembilan kota besar di Indonesia, seperti Jogja, Semarang, Palembang, Bandung, Solo, Malang, Pontianak, Kediri, dan Gresik.

Adapun tim putra yang akan berlaga di PLN Mobile Proliga 2024 itu antara lain Jakarta LavAni Allobank Electric, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, dan tim pendatang baru Jakarta Garuda Jaya. Sedangkan di sektor putri terdiri dari Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Electric PLN, dan pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri.

Baca Juga: Proliga 2024: Megatron Punya Saingan Baru Arselatron

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya