Jelang Porda DIY 2022, KONI Sleman: Persiapan Sudah 50 Persen

Sleman persiapkan atlet hingga venue

Sleman, IDN Times - Untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) DI Yogyakarta yang akan diselenggarakan pada 1-9 September 2022 mendatang, KONI Sleman telah melakukan sejumlah persiapan. Selain menyiapkan atlet yang akan berlaga dalam gelaran Porda, tahun ini Kabupaten Sleman juga menjadi tuan rumah.

Ketua KONI Sleman, Joko Hastaryo, mengungkapkan sejauh ini berbagai persiapan dan pemantapan telah dilakukan. Mulai dari atlet yang akan berlaga, hingga cabang olahraga (cabor) maupun venue yang akan digunakan.

Baca Juga: Persiapan Porda DIY, 4 Venue di Sleman Akan Distandardisasi

1. Persiapan atlet sudah capai 50 persen

Jelang Porda DIY 2022, KONI Sleman: Persiapan Sudah 50 PersenIlustrasi Lomba Lari (IDN Times/Mardya Shakti)

Joko mengungkapkan, untuk kesiapan atlet sendiri, bisa dibilang sudah mencapai 50 persen. Menurutnya, masih ada waktu 6 bulan lagi untuk memantapkan menuju Porda. Menurutnya, Sleman sendiri memiliki sejumlah cabor unggulan, mulai dari bulu tangkis, pencak silat, angkat besi, woodball, hingga sepak bola dan futsal.

"Yang trennya naik dari Porda ke Porda terakhir (cabor) renang, balap sepeda, bridge, tenis lapangan, bola voli," ungkapnya pada Rabu (16/2/2022).

2. KONI DIY akan melakukan pengecekan venue pada minggu depan

Jelang Porda DIY 2022, KONI Sleman: Persiapan Sudah 50 PersenStadion Maguwoharjo (instagram.com/stadion_maguwoharjo)

Terkait dengan venue, menurut Joko hampir sebagian diselenggarakan di Kabupaten Sleman. Seperti di Stadion Maguwoharjo, GOR Pangukan, GOR Klebengan, serta Kompleks Pemda Sleman. Hanya saja, beberapa venue untuk cabor seperti aerosport, berkuda, dayung dan beberapa nomor sepatu roda akan diselenggarakan di Kabupaten lain, seperti Bantul, Gunungkidul, Kulon Progo, serta Kota Yogyakarta.

"Ada beberapa venue yang perlu perbaikan ringan sampai sedang. Minggu depan tim dari KONI DIY akan melakukan pengecekan kesiapan venue tersebut. Kesiapan venue ini dikoordinir oleh Dinas Pemuda dan Olahraga dengan melibatkan Dinas Pekerjaan Umun, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Keuangan dan Aset Daerah dan dinas terkait lainnya," terangnya.

3. Ada 44 cabor yang akan dilombakan

Jelang Porda DIY 2022, KONI Sleman: Persiapan Sudah 50 PersenIlustrasi atlet renang. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Menurut Joko, dalam Porda DI Yogyakarta kali ini, akan ada 44 cabor yang akan diperlombakan. Seperti halnya Bulu Tangkis, Pencak Silat, Angkat Berat, Angkat Besi, Binaraga, Renang, Atletik, Catur, Woodball, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Gulat, Tinju, Sepatu Roda dan yang lainnya.

"Terakhir ada 44 cabor yang akan ditandingkan dan 1 cabor (petanque) sifatnya eksebisi," paparnya.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Porda DIY 2022, Ini Persiapan Pemkab Sleman

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya