Comscore Tracker

Perolehan Medali PON XX Papua, Yogyakarta Tambah 4 Medali

Tapi DIY malah turun peringkat

Yogyakarta, IDN Times - Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil menambah koleksi medali dalam ajang PON XX Papua 2021 dalam sejumlah nomor pertandingan pada Selasa (12/10/2021). Meski begitu, peringkat DIY masih berada di papan tengah.

Baca Juga: Perolehan Medali PON XX Papua, Yogyakarta Tambah 1 Perunggu

1. Cabor terjun payung sabet satu emas

Perolehan Medali PON XX Papua, Yogyakarta Tambah 4 MedaliAtlit terjun payung DIY, E Trilibrata Elma (kanan) berpelukan dengan rekan timnya setelah berhasil mendarat dengan poin tertinggi. (PB PON XX Papua/Andry Prasetyo)

Tim Terjun Payung Putri DIY merebut satu emas di nomor Ketepatan Mendarat Beregu 3.500 kaki AGL 8 Ronde. Dalam perlombaan yang digelar Selasa, Trilibrata Elma Rahmawati, Endang Dwi Sulistyani, dan Yeni Dwi Hermilah berhasil mengoleksi poin pendaratan tertinggi dengan total poin 1.57, mengungguli Banten dan Papua yang berada 

Banten yang menurunkan Ayu Fitria Handriani, Benanda Fransiska, dan Nurul Chasanah mengumpulkan poin 1.78, sedangkan Papua mengoleksi poin 2.12.

2. Tambah dua perak dan satu perunggu

Perolehan Medali PON XX Papua, Yogyakarta Tambah 4 MedaliPelari DI Yogyakarta Rahma Annisa mengikuti final nomor lari 400 meter putri PON XX Papua di Stadion Atletik, Mimika Sport Complex, Selasa (12/10/2021). (PB PON XX Papua/Rommy Pujianto).

Dari cabor pencak silat, atlet DIY Firdhana Wahyu Putra berhasil mengoleksi satu medali perak. Dirinya harus mengakui keunggulan atlet Papua, Putra Hidayana dalam pertandingan final nomor tanding 90-95 Kg putra.

Di cabor atletik, pelari DIY Rahma Annisa juga mendulang satu perak di nomor lari 400 meter putri. Dia meraih catatan waktu 55,39 detik, tepat di belakang atlet Sumatera Selatan, Sri Mayasari, yang berhasil memecahkan dua rekor sekaligus lewat catatan waktu 53,22 detik.

Satu perunggu lagi juga berhasil diperoleh atlet tarung derajat DIY, Willy Brondus A, di kelas 70,1–75 Kg putra.

3. DIY mengoleksi total 35 medali

Perolehan Medali PON XX Papua, Yogyakarta Tambah 4 MedaliPerolehan medali sementara DIY di PON XX Papua 2021, Selasa (12/10/2021) (games.ponxx2021papua.com)

Atas hasil tersebut, DIY saat ini berada di peringkat 16 dengan total 35 medali, yang terdiri dari 7 emas, 12 perak, dan 16 perunggu. Sementara, peringkat tiga besar masih didominasi Jawa Barat, Jawa Timur, dan DKI Jakarta.

Jabar ada di peringkat pertama dengan 108 emas, 97 perak, dan 87 perunggu. Jatim di peringkat kedua dengan 97 emas, 79 perak, dan 70 perunggu. Di peringkat ketiga, DKI meraih 90 emas, 74 perak, dan 86 perunggu.

Baca Juga: Prima Bikin Bangga DIY lewat Raihan Emas di PON XX Papua

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya