1.000 Peserta Ikut Lomba Lari Baron 10K Gunungkidul 

Event tahunan mencari bibit unggul olahraga atletik

Gunungkidul, IDN Times - Ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Lomba Lari Baron 10K yang digelar Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Minggu (17/9/2023). Start dan finish event tahunan ini dilakukan di Kawasan Pantai Baron.

1. Mencari bibit cabang olahraga atletik

1.000 Peserta Ikut Lomba Lari Baron 10K Gunungkidul Bupati Gunungkidul, Sunaryanta.(Dok.Diskominfo Gunungkidul))

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan lomba lari sejauh 10 kilometer untuk memotivasi para peserta seperti pelajar, masyarakat umum. “Lomba ini untuk memasyarakatkan olahraga serta pencarian bibit unggul dari cabang olahraga atletik,” katanya.

 

2. 3 kategori dilombakan

1.000 Peserta Ikut Lomba Lari Baron 10K Gunungkidul Lomba Lari Baron 10K yang digelar Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.(Dok.Diskominfo Gunungkidul)

Lomba lari ini terdapat tiga kategori yang dilombakan yakni kelompok pelajar mulai SD, SLTP, SLTA, umum, dan nasional. Jumlah keseluruhan peserta event ini mencapai kurang lebih seribu pelari. 

"Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, di antaranya Bekasi, Blora dan beberapa atlet berasal dari luar Pulau Jawa," ucapnya.

Baca Juga: Pelajar Sukoharjo Terseret Ombak Pantai Sedahan Gunungkidul  

3. Total hadiah Rp149 juta

1.000 Peserta Ikut Lomba Lari Baron 10K Gunungkidul Lomba Lari Baron 10K yang digelar Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.(Dok.Diskominfo Gunungkidul)

Total hadiah yang diberikan mencapai Rp149 juta. Setiap kategori diambil 10 pemenang. "Untuk total hadiah mencapai Rp. 149 juta. Setiap kategori diambil 10 pemenang," ucapnya.

 

Baca Juga: 6 Tempat Makan Mie Ayam di Gunungkidul, Terkenal Enaknya!

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya