Pelajar Sukoharjo Terseret Ombak Pantai Sedahan Gunungkidul  

Korban diselamatkan oleh nelayan yang sedang mencari ikan

Gunungkidul, IDN Times - ‎Seorang wisatawan terseret ombak di Pantai Sedahan, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul pada Minggu (17/9/2023) sekitar pukul 07.00 WIB. 

Beruntung korban yang diketahui Rizky Rama Dhanu, seorang pelajar warga Sukoharjo, Jawa Tengah, dapat diselamatkan setelah warga melempar pelampung.

1. Sempat ingatkan agar tidak bermain terlalu jauh dari bibir pantai

Pelajar Sukoharjo Terseret Ombak Pantai Sedahan Gunungkidul  Evakuasi korban laka laut di Pantai Gunungkidul.(Dok.SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul)

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I, Gunungkidul, Suni Handoko Bayu Sagara mengatakan peristiwa berawal saat saat pelajar berusia 18 tahun tersebut bermain air dan sempat diperingatkan oleh temannya, untuk tidak terlalu ke tengah. Namun peringatan tersebut tidak dipedulikan.

"Tiba-tiba korban terseret arus ke palung tengah. Teman korban meminta bantuan kepada warga dan dilempar pelampung oleh warga," katanya.

2. Ditolong seorang nelayan yang sedang mencari ikan

Pelajar Sukoharjo Terseret Ombak Pantai Sedahan Gunungkidul  Korban dilarikan ke klinik untuk mendapatkan pertolongan medis.(Dok.SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul)

Beruntung Rizky dapat meraih pelampung, dan akhirnya dapat ditolong oleh nelayan yang sedang berburu ikan. Saat tim SAR tiba di TKP, Rizky sudah berada di perahu nelayan.  

"Setelah mendarat di Pantai Nampu, korban selanjutnya dibawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis," ucapnya.

Baca Juga: Pelajar Asal Gunungkidul Lolos Seleksi 7 Universitas Mancanegara

3. Kondisi membaik korban dibawa pulang oleh teman-temannya‎

Pelajar Sukoharjo Terseret Ombak Pantai Sedahan Gunungkidul  Ilustrasi wisatawan Nyaris Hilang di Pantai Sedahan .(Dok.Istimewa)

Setelah mendapat perawatan di klinik dan kondisi mulai membaik, teman-temannya membawa pulang. "Kondisi korban terus membaik dan akhirnya dibawa pulang oleh teman-teman korban," pungkasnya. 

Baca Juga: Lumbung Mataram Gunungkidul Tingkatkan Ekonomi dan Berdayakan Warga

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya