Hari Ini Greysia Polii/Apriyani Rahayu Kejar Medali Emas 

Anthony Ginting berjuang rebut medali perunggu

Hari ini, Senin (2/8/2021) peluang meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bagi Indonesia ada di pundak tim bulu tangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan ini akan bertanding di babak final melawan tim Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pukul 11.50 WIB.

“Kami ingin terus menjaga pikiran seperti awal datang ke Tokyo, yaitu menikmati gim agar bisa menunjang performa di lapangan. Kami tak mau berpikir lawan seperti apa. Persiapan yang harus kami lakukan adalah menjaga ketenangan agar dapat mengontrol permainan serta mempersiapkan diri untuk recovery,” kata Greysia dilansir Antara, Senin (2/8/2021). 

 

 

1. Ini rekor pertemuan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan tim Tiongkok

Hari Ini Greysia Polii/Apriyani Rahayu Kejar Medali Emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Greysia/Apriyani, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Badminton World Championships 2019, BWC 2019. IDN Times/PBSI

Pertandingan yang dilakukan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, merupakan sejarah bagi sektor ganda putri Indonesia karena selama ini sering terganjal.

Dari sembilan kali pertandingan, pasangan Indonesia kalah enam kali dari pasangan pasangan unggulan Tiongkok tersebut. 

Baca Juga: Perenang Rusia Marah Tak Bisa Beli Oleh-oleh saat Olimpiade Tokyo

2. Anthony Ginting kejar medali Perunggu

Hari Ini Greysia Polii/Apriyani Rahayu Kejar Medali Emas Anthony Sinisuka Ginting ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Di hari yang sama, tunggal putra Anthony Ginting berusaha mengejar medali perunggu dengan menghadapi wakil dari Guatemala, Kevin Cordon. Pertandingan sendiri bakal berlangsung pukul 18.00 WIB.

"Ini (medali) akan sangat berarti bagi saya. Ini Olimpiade pertama saya, dan saya sudah berusaha keras. Mencapai tahap ini (semifinal) adalah mimpi yang jadi kenyataan, karenanya saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," kata Ginting.

3. Lifter Nurul Akmal bertanding hari ini

Hari Ini Greysia Polii/Apriyani Rahayu Kejar Medali Emas Lifter, Nurul Akmal. (ANTARA/INASGOC/Helmi Afandi)

Selanjutnya atlet Tim Indonesia yang berjuang untuk mengejar medali adalah lifter putri Nurul Akmal yang akan turun di kelas +87 kg dan sesuai dengan jadwal pertandingan berlangsung di Tokyo International Forum pukul 17.50 WIB

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya