Tak Mau Kepanasan saat Olahraga, Ini 6 Tempat Indoor di Jogja

Janji gak mager olahraga lagi?

Mana nih yang malas olahraga karena gak mau kepanasan? Duh, ada-ada saja alasannya. Padahal banyak lho tempat olahraga indoor di Jogja yang menawarkan berbagai kesenangan. Kamu mau olahraga tenis? Ada! Kolam renang indoor? Ada juga dong. Bahkan arena bowling, ada juga lho! Yuk, simak rekomendasinya berikut ini. 

1. Optimum Fitness & Cafe

Tak Mau Kepanasan saat Olahraga, Ini 6 Tempat Indoor di JogjaOptimum Fitness Yogyakarta (instagram.com/optimumfcyogyakarta)

Lagi tren olahraga gym, nih. Bagi kamu yang mau ikutan bisa langsung menuju Optimum Fitness & Cafe. Tempatnya luas, bersih, dengan peralatan gym yang lengkap dan terawat. Harga member di Optimum Fitness & Cafe cukup terjangkau, apalagi tersedia beragam paket menarik seperti fitnes plus aerobik. Selain fitnes, ada juga yoga, zumba, dan kelas khusus perempuan. 

Alamat: Jalan R.W. Monginsidi Nomor 39, Karangwaru, Kapanewon Tegalrejo, Kota Yogyakarta

2. Lapangan Tenis FIK UNY

Tak Mau Kepanasan saat Olahraga, Ini 6 Tempat Indoor di JogjaIlustrasi olahraga tenis (pexels.com/id-id/@floriandoppler)

Meski berlokasi di area UNY, Lapangan Tenis milik Fakultas Keolahragaan dan Kesehatan (FIK) UNY bisa digunakan oleh umum. Tersedia lapangan indoor dan outdoor dengan total enam lapangan. Ingat, kamu wajib reservasi dulu sebelum menggunakannya. 

Jika kamu masih mencoba-coba atau pemula, bisa lho langsung menyewa pelatih di sini. Untuk fasilitasnya selain toilet, terdapat kamar ganti dan tempat parkir luas. 

Alamat: Jalan Colombo Nomor 1, Karang Malang, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman

Baca Juga: Hanya Duduk, Mengapa Catur Dianggap sebagai Olahraga?

3. Kolam Renang Salsabila

Tak Mau Kepanasan saat Olahraga, Ini 6 Tempat Indoor di JogjaKolam Renang Salsabila (instagram.com/salsabiela_indoor_swimmingpool)

Pengin berenang tapi takut khawatir tubuh gosong? Nah, Kolam Renang Salsabila adalah jawabannya. Tempat renang indoor ini per sesinya dibatasi jumlah pengunjungnya yakni 30 orang selama 2 jam. Jadi tak perlu khawatir berdesakan. 

Khusus untuk perempuan, bisa datang di hari Kamis dan Jumat ya.Tempat ini juga menyediakan penyewaan peralatan berenang mulai dari pelampung hingga kacamata renang. 

Alamat: Jalan Seturan Raya Nomor 15, Kledokan, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman

4. Ground Zero Jogja

Tak Mau Kepanasan saat Olahraga, Ini 6 Tempat Indoor di JogjaGround Zero Jogja (instagram.com/groundzerojogja)

Spot olahraga sepatu roda terbaru di Jogja, apalagi kalau bukan Ground Zero Jogja yang berlokasi di seberang Pakuwon Mal. Untuk harga tiket masuknya yakni Rp150 ribu per jam. Tempat ini menjadi wahana sepatu roda terpanjang di Jogja. 

Gak perlu khawatir kamu belum bisa main, di sini ada kelas latihannya juga. Jika belum memiliki sepatu pribadi, kamu bisa sekalian sewa. Anak-anak mulai usia 2 tahun sudah bisa ikutan, lho!

Alamat: Jalan Ring Road Utara, Ngringin, Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman

5. SCH Ice Skating

Tak Mau Kepanasan saat Olahraga, Ini 6 Tempat Indoor di JogjaSCH Ice Skating (instagram.com/schiceskatingarena)

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri buat jajal olahraga ice skating. Di Sleman City Hall yang merupakan salah satu mal di area Sleman, memiliki SCH Ice Skating yang menawarkan beberapa sesi permainan. Untuk sekali main kurang lebih selama 1,5 jam. 

Sebelum main, jangan lupa siapkan kaos kaki dan sarung tangan sendiri ya, kamu gak mau kan kedinginan? Gak pakai mahal, per jamnya hanya Rp110 ribu saat weekdays dan Rp132 ribu di waktu weekend.

Alamat: Penggung, Tridadi, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman

5. Funworld Bowling

Tak Mau Kepanasan saat Olahraga, Ini 6 Tempat Indoor di JogjaArea permainan bowling di Pakuwon Mal Jogja (IDNTimes/Febriana Sinta)

Sudah pernah main bowling sebelumnya? Kalau belum langsung saja menuju Pakuwon Mal Jogja. Saat ini terdapat Funworld Bowling yang baru dibuka sekitar empat bulan lalu.

Permainan ini terletak di lantai dua Pakuwon Mal, dan merupakan arena bowling pertama di Jogja. Harganya beragam, tergantung dengan jumlah pemainnya. Cocok banget nih buat kamu yang ingin cari olahraga kekinian tanpa takut kepanasan!

Alamat: Jalan Ring Road Utara, Kaliwaru, Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman

Janji ya mulai besok, gak ada lagi nih alasan malas buat cari keringat. Bahkan ada yang di dalam mal. Jadi bye olahraga dan bau matahari!

Baca Juga: 5 Tips bagi Kamu yang Sulit Memulai Kebiasaan Olahraga

Dyar Ayu Photo Community Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya