5 Lapangan Tenis di Jogja Terbuka Untuk Umum, Fasilitas Lengkap

Ada lapangan indoor dan outdoor yang bisa dipilih

Di kalangan anak muda, olahraga saat ini menjadi bagian dari gaya hidup. Tak hanya untuk menjaga kebugaran tubuh, dan mempererat pertemanan, olahraga juga dapat pamer penampilan.

Salah satu olahraga yang saat ini mendapat banyak perhatian adalah tenis. Banyak event dilakukan oleh para artis dan anak muda. 

Jika ingin tenis, banyak fasilitas tenis di Jogja yang bisa dicoba. Tapi kamu harus sabar ya, karena banyak yang tertarik untuk mencoba olahraga ini. Yuk, simak dulu rekomendasi tempat main tenis di Jogja di bawah ini!

1. Lapangan Tenis FIK UNY

5 Lapangan Tenis di Jogja Terbuka Untuk Umum, Fasilitas LengkapLapangan Tenis FIK UNY (fikk.uny.ac.id)

Sebagai salah satu universitas negeri di Jogja yang mempunyai fakultas pendidikan olahraga, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), mempunyai dilengkapi sarana yang mumpuni, termasuk lapangan tenis.

Lapangan Tenis FIK UNY terdiri dari lapangan indoor dan outdoor. Jumlah lapangannya banyak, sehingga bisa disewa bersama-sama.

Tempat ini terbuka untuk umum, namun kamu tetap perlu reservasi sebelum bermain di sini. Fasilitasnya lengkap, termasuk penerangan dan garis lapangan juga jelas. Main saat malam hari pun tak masalah.

Alamat: Jalan Colombo Yogyakarta Nomor 1, Karang Malang, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Lapangan Tenis Gandok

5 Lapangan Tenis di Jogja Terbuka Untuk Umum, Fasilitas LengkapLapangan Tenis Gandok (google.com/maps/Khrisna Khrismawan)

Lapangan Tenis Gandok adalah kebanggan warga Gandok. Terdapat empat lapangan outdoor. Nah, karena lokasinya yang di luar ruangan, lebih baik main di pagi atau sore hari, saat matahari tak terlalu ganas.

Ada juga tempat parkir sampai warung di area lapangan, dan tentu saja tersedia air minum yang bisa kamu beli. 

Alamat: Manggung, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Baca Juga: Momentum Kenaikan Olahraga Tenis Dukung Regenerasi Atlet

3. Tennis DKT & Got Game Basketball Court by Bima Perkasa

5 Lapangan Tenis di Jogja Terbuka Untuk Umum, Fasilitas LengkapTennis DKT & Got Game Basketball Court by Bima Perkasa (https://instagram.com/tennisdkt_bimaperkasa)

Sesuai namanya, Tennis DKT & Got Game Basketball Court by Bima Perkasa menyediakan lapangan tenis dan basket. Tempatnya berada di dalam gang, tapi cukup mudah ditemukan, apalagi lapangan ini sudah jadi andalan mahasiswa.

Tak perlu minder jika kamu seorang pemula yang baru memulai olahraga tenis, tempat ini juga menyediakan coach dengan jadwal yang menyesuaikan. Banyak yang merasa senang berlatih di Tennis DKT & Got Game Basketball Court by Bima Perkasa di saat sore hari, karena pemandangan langitnya yang memukau.

Alamat: Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Nomor 5 - 25, Kotabaru, Kapanewon Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

4. GOR Badminton Ddn Tenis

5 Lapangan Tenis di Jogja Terbuka Untuk Umum, Fasilitas LengkapGOR Badminton Dan Tenis (google.com/maps/Jogja Tourism)

GOR Badminton dan Tenis, menjadi andalan buat pencinta olahraga di Jogja. Tempat ini mempunyai satu lapangan indoor dan outdoor. Karena jumlah lapangan yang terbatas, sebaiknya kamu lakukan reservasi jauh hari sebelum bermain. 

Selain fasilitas parkir yang luas, terdapat kamar mandi plus tersedia warung dengan isian yang lengkap.

Alamat: Kutu Tegal, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Lapangan Tenis UIN

5 Lapangan Tenis di Jogja Terbuka Untuk Umum, Fasilitas LengkapLapangan Tenis UIN (google.com/maps/Mas Wito)

Gak banyak yang tahu kalau UIN Jogja juga memiliki fasilitas olahraga yang bisa digunakan secara umum. Ada jogging track, lapangan futsal, dan tenis. yang terletak di indoor dan outdoor. Lapangan tenis UIN, sering dipakai untuk event perlombaan juga lho!

Fasilitasnya terbilang lengkap, tak cuma toilet dan lahan parkir, tapi juga kamar ganti yang nyaman. Soal pencahayaan pun tak perlu risau karena sesuai standar lapangan. Bahkan, tersedia tribun untuk penonton, main jadi makin bersemangat!

Alamat: Papringan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Itulah lima rekomendasi lapangan tenis di Jogja yang bisa kamu sewa. Masing-masing tempat dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Olahraga terasa makin menyenangkan kan? 

Baca Juga: Selama 4 Tahun PSIM Jogja Tak Pernah Menang di Mandala Krida 

Baca Juga: PSS Sleman Kirim Surat Protes ke Komite Wasit PSSI

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya