PDIP DIY Tak Ambil Pusing Projo Dukung Prabowo Subianto

Tetap kerja keras memenangkan Ganjar Pranowo

Yogyakarta, IDN Times - DPD PDIP DIY mengaku tak ambil pusing dengan langkah relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

Sikap yang sama juga dilakukan merespons santernya isu putera sulung Jokowi, yakni Gibran Rakabuming bakal mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. 

"Rileks, bukan santai," kata Sekretaris DPD PDIP DIY, Totok Hedi Santosa saat dihubungi, Senin (16/10/2023).

 

 

1. PDIP DIY dan Projo tak berkomunikasi

PDIP DIY Tak Ambil Pusing Projo Dukung Prabowo SubiantoSekretaris DPD PDIP DIY, Totok Hedi Santosa (kiri). IDN Times/Daruwaskita

Dikatakan Totok, selama ini PDIP DIY memang tak pernah berkonsolidasi dengan Projo di daerahnya dalam persiapan menghadapi Pilpres 2024. "Sejauh ini Projo memang tidak pernah berkomunikasi dengan DPD DIY," kata Totok.

Di samping itu, isu Gibran jadi cawapres Prabowo mencuat seiring gugatan syarat capres-cawapres yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi.

2. Tegak lurus mengikuti arahan Megawati

PDIP DIY Tak Ambil Pusing Projo Dukung Prabowo SubiantoKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Totok mengatakan, pengurus PDIP di level daerah maupun cabang tegak lurus mengikuti arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, terkait Pilpres 2024, termasuk bakal cawapres dari Ganjar Pranowo yang sampai detik ini belum diumumkan.

"Kalau yang dari pusat itu intinya siapa cawapresnya, ya kita tunggu dari ibu ketua umum," tegasnya.

Baca Juga: Relawan Gaspol Targetkan Ganjar Raih 57 Persen Suara di Bantul‎

Baca Juga: Yenny Wahid Ajak Warga PKB Coblos Presiden Pilihannya 

3. Kerja keras untuk memenangkan Ganjar

PDIP DIY Tak Ambil Pusing Projo Dukung Prabowo SubiantoGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan sambutan seusai upacara HUT Jateng Ke-78 di Kabupaten Brebes. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Sembari menanti keputusan Megawati, PDIP DIY, lanjut Totok, tetap melanjutkan kinerja partai menyusun dan mengeksekusi strategi pemenangan Ganjar di pesta demokrasi tahun depan.

"Kita bekerja terus, yang jelas untuk Ganjar Pranowo," tegasnya.

Baca Juga: PSI DIY Optimis Kaesang Mampu Dongkrak Raihan Suara Pemilu 2024

Baca Juga: Canda Cak Imin di UGM: Anies Liberal dan Harusnya jadi Capres

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya