Polisi Tetapkan Dokter Gadungan PSS Sleman Jadi Tersangka 

Amin masuk dalam daftar pencarian orang alias DPO  

Sleman, IDN Times - Polisi menetapkan status mantan dokter tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin sebagai tersangka terkait kasus dugaan dokter gadungan. Namun hingga saat ini keberadaannya belum diketahui atau masih buron.

1. Dari terlapor naik jadi tersangka

Polisi Tetapkan Dokter Gadungan PSS Sleman Jadi Tersangka Elwizan Aminuddin, terduga dokter gadungan yang sebelumnya menangani PSS. (pssleman.id)

Elwizan sebelumnya berstatus terlapor usai dipolisikan Manajemen PSS Sleman terkait kasus dugaan dokter gadungan, awal Desember 2021 silam. Status Elwizan menjadi tersangka telah dikonfirmasi oleh Kasatreskrim Polres Sleman AKP Ronny Prasadana.

"Sudah kita tetapkan tersangka, dari hasil penyidikan sudah ditetapkan tersangka," kata Ronny di Mapolres Sleman, Selasa (8/2/2022).

2. Masih dalam pengejaran

Polisi Tetapkan Dokter Gadungan PSS Sleman Jadi Tersangka Ilustrasi polisi (IDN Times/Vanny El Rahman)

Ronny menyebut pihaknya sampai saat ini belum berhasil menemukan dan mengamankan mantan dokter Timnas U-19 tersebut. Sosok Elwizan sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak statusnya masih terlapor.

"Untuk yang itu masih dilakukan pengejaran, diduga dia sudah ke luar kota," tutur Ronny.

Baca Juga: Mangkir Pemeriksaan, Dokter Gadungan PSS Sleman Masuk DPO

Baca Juga: PSS Laporkan Kasus Dokter Gadungan ke Polres Sleman

3. Berpindah -pindah lokasi

Polisi Tetapkan Dokter Gadungan PSS Sleman Jadi Tersangka Elwizan Aminuddin, terduga dokter gadungan yang sebelumnya menangani PSS. (pssleman.id)

Ronny membeberkan kendala dalam proses pengejaran Elwizan ini. Sosok tersebut, menurutnya kerap berpindah-pindah lokasi.

"Ya, pindah-pindah tempat," sebutnya.

Kepada wartawan, Ronny mengaku tak bisa mengungkap keberadaan Elwizan yang menurutnya hanya akan menambah kendala pengejaran dan penangkapan.

"Nunggu perkembangan ya, kalau kita sebutkan (lokasi) malah tambah lari. Materi penyelidikan belum bisa kita buka," tutup Ronny.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya