Kondisi Cak Nun Makin Stabil, Komunikasi Sudah Lancar

Cak Nun masih belum bisa dibesuk

Yogyakarta, IDN Times - Budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun disebut semakin baik kondisinya sejak sakit dan dirawat di RSUP Dr. Sardjito, Kamis (6/7/2023) kemarin.

Hal itu disampaikan oleh Noor Janis Langga Barana, mantan sekretaris Cak Nun lewat informasi yang didapat dari Ahmad Zaki, adik dan manajer Cak Nun.

1. Sadar, stabil, dan lancar komunikasi

Kondisi Cak Nun Makin Stabil, Komunikasi Sudah LancarPotret Cak Nun (Instagram.com/caknundotcom.)

Dikatakan Janis, untuk sekarang ini kondisi Cak Nun sudah kian membaik dan stabil. Dia sadar dan bisa berkomunikasi lancar.

"Perkembangan hari ini Mbah Nun semakin baik. Kondisinya sadar, stabil, dan bisa berkomunikasi lancar. Doakan terus," ucap Janis saat dihubungi, Sabtu (8/7/2023).

2. Belum bisa dibesuk

Kondisi Cak Nun Makin Stabil, Komunikasi Sudah LancarRSUP dr. Sardjito. (IDN Times/Siti Umaiyah)

Bagaimanapun, pihak rumah sakit masih belum memperkenankan Cak Nun menerima kunjungan. Sekalipun ada tamu, hanya akan terbatas di ruang besuk saja dan hanya akan ditemui oleh pihak keluarga.

"Kalau besuk tidak bisa di ruang perawatan, hanya di ruang pembesuk," ungkapnya.

Baca Juga: Cak Nun Pendarahan Otak, Buya Yahya Ungkap Kondisi di Sardjito

3. Diduga kelelahan

Kondisi Cak Nun Makin Stabil, Komunikasi Sudah LancarEmha Ainun Najin atau Cak Nun. IDN Times/Zainul Arifin

Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun tengah dirawat di RSUP Dr. Sardjito karena sempat tak sadarkan diri, Kamis (6/7/2023) kemarin.

Sebelumnya, Cak Nun masih sempat pentas bersama Kiai Kanjeng di Kampung Mataraman, Yogyakarta, pada Minggu (2/7/2023) malam. Setelahnya dia masih melakoni aktivitasnya di tengah kondisi fisik yang sudah tak lagi muda.

Cak Nun yang sekarang bahkan disebut tak bisa berlama-lama manggung di depan Jamaah Maiyah. Pentas harus berakhir pukul 00.00 WIB.

Baca Juga: Profil Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun, Pendakwah Kawula Muda

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya