Cak Nun Pendarahan Otak, Buya Yahya Ungkap Kondisi di Sardjito

Buya Yahya telah bertemu dengan keluarga Cak Nun

Sleman, IDN Times - Budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito, Yogyakarta. 

Dalam pesan yang beredar di grup WhatsApp Jamaah Maiyah, Kamis (6/7/2023) Cak Nun mengalami pendarahan otak dan tidak sadarkan diri.

"Mohon doanya teman-teman, Cak Nun gak sadarkan diri dirawat di RS Sarjito ada pendarahan otak. Sungguh mohon keikhlasan doa dari teman-teman semua," bunyi pesan di grup WhatsApp Jamaah Maiyah.

 

1. Buya Yahya telah bertemu dengan keluarga Cak Nun

Cak Nun Pendarahan Otak, Buya Yahya Ungkap Kondisi di SardjitoMedia Online Dakwah Buya Yahya

Pimpinan Pondok Pesantren Al Bahjah Buya Yahya dalam keterangan tertulisnya menyatakan Cak Nun kini tengah menjalani masa pemulihan setelah sebelumnya dilarikan ke RS Dr. Sardjito Yogyakarta akibat pendarahan otak. Ulama muda ini juga telah bertemu dengan istri Cak Nun, Novia Kolopaking. 

“Mbah Nun dalam proses pemulihan dan saya berdialog dengan Bu Novia Kolopaking, dan mendapat penjelasan lengkap kondisi Mbah Nun,” ujar Buya Yahya dalam keterangan tertulis pada Jumat (7/7/2023).

2. Doa untuk kesembuhan Cak Nun

Cak Nun Pendarahan Otak, Buya Yahya Ungkap Kondisi di SardjitoPotret Cak Nun (Instagram.com/caknundotcom.)

Turut mendampingi Buya Yahya saat menjenguk Cak Nun adalah Pimpinan Ponpes Rembang, KH Mustofa Basri dan Pimpinan Ponpes Tebuireng, KH Hasan Abdullah. 

“Semoga Cak Nun segera diberikan kesembuhan dan dapat beraktivitas seperti biasanya,” ujar Hasan Abdullah. 

 

Baca Juga: Profil Emha Ainun Nadjib, Pendakwah Idola Kawula Muda

3. Sahabat mengonfirmasi kabar Cak Nun

Cak Nun Pendarahan Otak, Buya Yahya Ungkap Kondisi di SardjitoBudayawan Emha Ainun Najib alias Cak Nun tengah mengisi acara peringatan dua tahun kasus Novel Baswedan. (Dok. Biro Humas KPK)

Sementara sahabat dekat Cak Nun, Suko Widodo mengonfirmasi kabar dirawatnya budayawan tersebut. "Setelah mendapat informasi, saya mencoba konfirmasi. Dan kabar itu benar," kata Suko.

"Saya sebagai sahabat dekat beliau, tentunya mendoakan yang terbaik bagi Cak Nun. Diberikan kesembuhan oleh Allah dan sehat kembali," pungkas Suko.

Baca Juga: Profil Sabrang Mowo, Putra Cak Nun yang juga Vokalis Letto

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya