Kanwil Kemenag Sleman Kasih Bocoran Pernikahan Kaesang-Erina

Kanwil Kemenag Sleman bocorkan tanggal dan tempatnya, nih

Sleman, IDN Times - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sleman menyatakan telah menerima informasi jadwal pernikahan antara Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Lalu, kapan dan di mana putra bungsu Presiden Joko Widodo dan finalis Puteri Indonesia 2022 itu akan mengikat janji suci?

1. Tanggal 10 Desember 2022 di Sleman

Kanwil Kemenag Sleman Kasih Bocoran Pernikahan Kaesang-ErinaKedaton Ambarrukmo (instagram.com/royalambarrukmo)

Kepala Kanwil Kemenag Sleman, Sidik Pramono, mengungkap pernikahan Kaesang dan Erina akan dilangsungkan pada Sabtu 10 Desember 2022 mendatang.

"Menurut informasi 10 Desember di Royal Ambarrukmo," kata Sidik.

Baca Juga: Royal Ambarrukmo Tunggu Kepastian Lokasi Pernikahan Kaesang - Erina

2. Belum daftar KUA

Kanwil Kemenag Sleman Kasih Bocoran Pernikahan Kaesang-ErinaInspirasi prewedding Kaesang dan Erina. (instagram.com/erinagudono)

Sidik melanjutkan, pernikahan Kaesang-Erina namun untuk saat ini belum terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok maupun Mlati.

KUA Depok memiliki wewenang untuk penyelenggaraan akad di Royal Ambarrukmo. Sedangkan KUA Mlati berkewenangan untuk pelaksanaan akad nikah di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, yang disebut sebagai lokasi alternatif penyelenggaraan akad nikah Kaesang-Erina.

"Belum mendaftarkan di KUA, baik Mlati maupun Depok," kata Sidik.

3. Maksimal 10 hari

Kanwil Kemenag Sleman Kasih Bocoran Pernikahan Kaesang-Erinapotret prewedding Kaesang dan Erina Gudono (@iluminen via instagram.com/erinagudono)

Sidik menekankan, pendaftaran merupakan syarat wajib yang harus dilakukan selambat-lambatnya 10 hari sebelum tanggal pelaksanaan nikah.

"(Pendaftaran paling lambat) 10 hari kerja sebelumnya," tutup Sidik.

Baca Juga: Kaesang-Erina Jadi Gelar Resepsi di Royal Ambarrukmo?

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya