Kaca Akrilik Bench Pemain di Stadion Maguwoharjo Diganti Lebih Kuat

Kaca pecah karena ulah suporter

Sleman, IDN Times - Kaca akrilik penutup bench pemain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, yang rusak akibat ulah oknum suporter, Jumat (3/11/2023) kemarin bakal diganti dan spesifikasi materialnya lebih tebal.

Kepala UPTD Pengelolaan Stadion Maguwoharjo, Sumali mengatakan, sekalipun kaca akrilik yang baru secara ukuran sama yakni 3 milimeter namun materialnya lebih kuat.

"Lebih tebal dari yang kemarin," kata Sumali, Senin (6/11/2023).

1. Belasan kaca pecah, ganti Rp13 juta

Kaca Akrilik Bench Pemain di Stadion Maguwoharjo Diganti Lebih KuatPertandingan PSS Sleman lawan Bali United, Jumat (3/11/2023) di Stadion Maguwoharjo ricuh (Instagram.com/pssleman)

Sumali menjelaskan, total ada 16 kaca akrilik penutup bench yang pecah karena insiden kericuhan usai laga PSS Sleman vs Bali United, Jumat kemarin. Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 kaca akrilik pengganti telah tiba awal pekan ini.

"Sudah dapat tapi belum semuanya. Kami butuh 16, tapi baru ada 10. Besok ditambah," kata Sumali.

Ia membeberkan perbaikan akrilik bench pemain Stadion Maguwoharjo ini menghabiskan anggaran Rp13 juta yang ditanggung oleh panpel. Angka itu sudah termasuk biaya pengerjaan.

2. Rabu bisa dipakai

Kaca Akrilik Bench Pemain di Stadion Maguwoharjo Diganti Lebih KuatStadion Maguwoharjo (instagram.com/stadion_maguwoharjo)

Pemasangan 16 kaca akrilik penutup bench pemain ini diestimasikan rampung dalam waktu sehari dan masih bisa dikebut keesokan harinya jika belum kelar.

"Kalau toh besok tidak sehari enggak jadi ya dilembur. Yang penting hari Rabu bisa dipakai," ujar Sumali.

Selain kaca akrilik pada bench pemain, perbaikan juga dilakukan untuk pengait pintu gembok darurat yang mengalami patah.

Baca Juga: Renovasi Stadion Maguwoharjo Tahap Tender, Pagu Anggaran Rp124 Miliar

3. Ricuh oknum suporter

Kaca Akrilik Bench Pemain di Stadion Maguwoharjo Diganti Lebih KuatPertandingan PSS Sleman lawan Bali United, Jumat (3/11/2023) di Stadion Maguwoharjo, ricuh (Instagram/pssleman)

Laga lanjutan Liga 1 antara PSS Sleman vs Bali United di Stadion Maguwoharjo diakhiri kericuhan yang melibatkan sekawanan orang diduga oknum suporter, Jumat (3/11/2023).

Mereka turun ke lapangan dan merusak sejumlah fasilitas stadion, salah satunya bench pemain. Ada pula yang terlibat adu jotos. Insiden ini viral di media sosial.

Baca Juga: PSS Sleman Vs Bali United Berujung Ricuh, Bench Pemain Rusak

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya