Comscore Tracker

Jelang Pernikahan Kaesang, Ada Imbauan Khusus Bagi Tetangga Erina

Jokowi direncanakan hadir di acara midodareni di rumah Erina

Sleman, IDN Times - Warga Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Mlati, Sleman diimbau tidak menerima tamu menginap sepanjang rangkaian prosesi pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep.

"Bukan tidak boleh, kalau tidak boleh kan larangan tapi kita imbau," kata Ketua RW 59 Sukamto di Balai RW setempat, Sleman, Minggu (27/11/2022).

1. Imbauan berlaku mulai dari tanggal 7 Desember

Jelang Pernikahan Kaesang, Ada Imbauan Khusus Bagi Tetangga ErinaPrewedding Erina dan Kaesang. (insatgram.com/erinagudono)

Sukamto mengatakan, imbauan itu untuk mengajak masyarakat mewujudkan keamanan dan ketenteraman selama rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dan Erina yang berlangsung di kediaman calon mempelai perempuan.

"Untuk menghindari segala sesuati, inisiatif saya pada tanggal 7, 8, 9 (Desember), supaya masing-masing rumah tangga tidak menerima tamu, menginapkan dari mana pun," kata Sukamto yang juga anggota DPR RI itu.

2. Peraturan juga berlaku bagi anak kost

Jelang Pernikahan Kaesang, Ada Imbauan Khusus Bagi Tetangga Erinaprewedding terbaru Kaesang dan Erina (instagram.com/riomotret | instagram.com/kaesangp)

Sukamto yang juga anggota panitia pernikahan Kaesang-Erina ini menekankan, untuk penghuni kost di lingkungannya tetap bisa beraktivitas seperti biasanya. Kecuali membawa tamu menginap dari luar wilayah.

"Karena mereka anak kost, mereka harus tinggal di situ. Tapi kita upayakan tanggal 7, 8, 9 jangan ada yang menginap," ujar Sukamto.

Baca Juga: Mahar Pernikahan Kaesang Seperangkat Alat Salat dan Uang Rp300 Ribu 

Baca Juga: Kaesang-Erina Siapkan 53 Bridesmaid Box dari UMKM Sleman, Apa Isinya?

3. Jokowi direncanakan hadir di acara midodareni

Jelang Pernikahan Kaesang, Ada Imbauan Khusus Bagi Tetangga ErinaPresiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Sukamto memaparkan alasan adanya Imbauan tersebut terkait rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disebut bakal mengikuti salah satu prosesi rangkaian upacara pernikahan putra bungsunya itu.

Sukamto menyebut, Jokowi bakal hadir saat agenda midodareni tanggal 9 Desember 2022, stau sehari setelah acara semaan quran di tempat yang sama.

"Itu untuk midodareni, datangnya hanya sekali, tapi kan (agenda) presiden kita tidak bisa mengatakan pasti ya. Mungkin bisa berubah" kata Sukamto.

Sukamto mengklaim warga di lingkungannya antusias dengan agenda pernikahan Kaesang-Erina, termasuk rencana kedatangan Presiden Jokowi.

Tapi dia mengingatkan bahwa acara terbatas bagi warga setempat dan tamu udangan yang diperbolehkan hadir. "Yang boleh diundang saja yang datang, yang tidak membawa undangan sementara tidak boleh datang. Tidak boleh ada berkerumun, salaman ramai-ramai," tutupnya.

Rencananya Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono bakal melangsungkan pernikahan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman, Sabtu (10/12/2022) mendatang. Sehari setelahnya akan ada acara ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran, Solo.

Baca Juga: Pendopo Kedhaton Ambarrukmo, Tempat Tinggal Pilihan Sri Sultan HB VII

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya