Wabup Sleman dan Kades Condongcatur Ambil Formulir di DPD Golkar 

4 orang sudah mengembalikan formulir di DPD golkar Sleman

Sleman, IDN Times - Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun dan Kepala Desa Condongcatur, Depok, Reno Candrasangaji, Sleman mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Sleman 2020, di Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Sleman. 

Baca Juga: Pilkada Bantul 2020, PDI Perjuangan dan PKB Resmi Berkoalisi

1. Sudah ada 4 orang yang ambil formulir di DPD Golkar Sleman

Wabup Sleman dan Kades Condongcatur Ambil Formulir di DPD Golkar IDN Times/Aan Pranata

Ketua DPD Golkar Sleman, Janu Ismadi menjelaskan saat ini sudah ada empat orang yang mendaftarkan diri di DPD Golkar untuk maju dalam Pilkada 2020 Sleman. Empat orang tersebut yakni Sri Muslimatun, Reno Candrasangaji, Amin Purnomo dan dirinya sendiri.

"Semua orang yang maju dalam Pilkada 2020 memiliki kans untuk menang," katanya pada Selasa (4/2) malam. 

2. Kades Condongcatur akui sudah ambil formulir

Wabup Sleman dan Kades Condongcatur Ambil Formulir di DPD Golkar Kades condongcatur, Reno Candrasangaji. IDN Times/Siti Umaiyah

Kades Condongcatur, Reno Candrasangaji mengakui sudah mengambil formulir di DPD Golkar Sleman. Untuk pengembalian formulir akan dilakukan dalam minggu ini.

"Tadi kami ambil formulir ke Golkar. Kemudian dengan adanya pembukaan calon bupati dan wakil bupati kami ambil kesempatan ini untuk bisa bekerja sama dengan Partai Golkar. Pengembalian formulir kalau tidak Jumat atau Sabtu nanti," katanya.

3. Siap menjadi Sleman 1 maupun 2

Wabup Sleman dan Kades Condongcatur Ambil Formulir di DPD Golkar Kades condongcatur, Reno Candrasangaji. IDN Times/Siti Umaiyah

Reno mengaku siap jika diutus partai untuk menjadi Sleman 1 maupun Sleman 2. Terkait jalur independen, dirinya belum akan memilih jalur tersebut.

"Ini kita masih berjalan terus. Survei masih berjalan terus. Kami siap untuk dua-duanya, untuk Sleman 1 siap, untuk Sleman 2 juga siap. Partai lah nanti yang akan menentukan. Kami melihat bahwa jalur independen itu untuk kaitannya dengan demokrasi yang ada di Sleman ini tidak bagus. Kita butuh parlemen, tetap harus menggunakan partai politik, " jelasnya

Baca Juga: Pilkada Sleman, DPC PDIP Sleman Masih Tunggu Rekomendasi DPP

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya