SPG dan Penjaga Tenant Indogrosir Jalani Rapid Test, 3 Orang Reaktif

Sebanyak 436 orang telah dilakukan rapid test  

Sleman, IDN Times - Setelah 302 karyawan dan manajemen Indogrosir diperiksa deteksi cepat, rapid test COVID-19, hari ini (Jumat (8/5) giliran Sales Promotion Girls (SPG) serta penjaga tenant.

Keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo hasil pemeriksaan hari ini dilakukan terhadap 44 orang, ditemukan 3 di antaranya reaktif.  

Baca Juga: Pengunjung Indogrosir Pada 25 April - 4 Mei, Wajib Ikut Rapid Test

1. Sebanyak 3 orang yang reaktif merupakan warga Sleman dan Kulon Progo

SPG dan Penjaga Tenant Indogrosir Jalani Rapid Test, 3 Orang ReaktifJoko Hastaryo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman. (IDN Times/Siti Umaiyah)

Joko menyebutkan,  pemeriksaan terhadap 44 orang tersebut di lakukan di dua lokasi yaitu Puskesmas Mlati 1 dan Laboratorium Dinas Kesehatan Sleman.

"Hasil rapid test menunjukkan 3 reaktif. Yaitu 2 warga Sleman, 1 warga dari Kulon Progo. Untuk test lanjutan warga Kulon Progo dikembalikan sesuai tempat tinggalnya," ungkapnya pada Jumat (8/5).

2. Total 60 orang kasus Indogrosir reaktif

SPG dan Penjaga Tenant Indogrosir Jalani Rapid Test, 3 Orang ReaktifIDN Times/Siti Umaiyah

Menurut Joko, dengan penambahan 3 orang reaktif pada pemeriksaan terakhir, total keseluruhan kasus reaktif di Indogrosir menjadi 60 orang. Joko menjelaskan, sampai saat ini total keseluruhan kasus Indogrosir yang sudah menjalani rapid test ada sebanyak 346 orang.

"Iya, dari 44 orang yang dirapid test hari ini, tiga orang reaktif. Jika ditambah hasil kemarin yang reaktif 57 orang, jumlah totalnya saat ini 60 orang," terangnya.

Untuk saat ini sebanyak 346 pegawai, SPG dan penjaga food court Indogrosir telah menjalani pemeriksaan. 

3. 60 orang yang dinyatakan reaktif dilanjutkan pemeriksaan swab

SPG dan Penjaga Tenant Indogrosir Jalani Rapid Test, 3 Orang ReaktifIDN Times/Siti Umaiyah

Awalnya, Dinkes Sleman hanya menyasar rapid test terhadap pihak manajemen maupun karyawan Indogrosir. Namun, pada perkembangannya, SPG serta penjaga tenant perlu dilakukan pemeriksaan.

Joko menuturkan, 60 orang yang reaktif setelah dilakukan rapid test akan dilanjutkan ke pemeriksaan swab. Hal tersebut untuk memastikan apakah mereka telah tertular COVID-19.

Baca Juga: Tunggu Hasil Swab Keluar, Bupati Minta Indogrosir Mlati Tutup 5 Hari  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya