Satu Nakes Positif COVID, UGM Lakukan Ttracing Seluruh Karyawan GMC 

GMC bentuk tim untuk membantu agar layanan tetap berjalan

Sleman, IDN Times - Satgas COVID-19 Universitas Gadjah Mada melakukan penelusuran kepada seluruh pegawai Gadjah Mada Medical Center (GMC), setelah salah satu tenaga kesehatan positif COVID-19. 

"Tim Satgas COVID-19 UGM juga tengah melakukan contact tracing setelah salah satu nakes positif COVID-19," ungkap Ketua Satgas COVID-19 UGM, Dr. dr. Rustamadji pada Selasa (25/8/2020)

1. Nakes positif telah jalani isolasi mandiri

Satu Nakes Positif COVID, UGM Lakukan Ttracing Seluruh Karyawan GMC Ilustrasi Ruang Isolasi Mandiri COVID-19 di Gresik, Jawa Timur. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Rustamadji menerangkan saat ini nakes positif COVID-19 telah menjalani isolasi mandiri. Selama minggu ini nakes yang bersangkutan diketahui tidak banyak berinteraksi dengan pasien maupun pegawai GMC.

Baca Juga: Pertama Kalinya di DIY, Nakes di Bantul Meninggal Akibat COVID-19

2. Lakukan dekontaminasi ruangan di GMC

Satu Nakes Positif COVID, UGM Lakukan Ttracing Seluruh Karyawan GMC ugm.ac.id

Selain melakukan contact tracing, pihaknya telah menerjunkan tim untuk melakukan dekontaminasi di ruangan GMC. Dia berharap, setelah dilakukan dekontaminasi semua layanan di GMC bisa kembali normal.

“Hari ini dilakukan dekontaminasi di GMC. Harapannya setelah dekontaminasi layanan akan kembali berjalan normal,” terangnya.

3. Siapkan ruang isolasi bagi karyawan GMC

Satu Nakes Positif COVID, UGM Lakukan Ttracing Seluruh Karyawan GMC Ilustrasi Ruang Isolasi Mandiri COVID-19 di Gresik, Jawa Timur. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Sembari menunggu hasil swab karyawan GMC, pihaknya telah menyiapkan tempat isolasi mandiri bagi karyawan. Selain itu, telah dibentuk tim untuk memback-up  agar layanan GMC tetap berjalan. 

"Saat ini juga telah disiapkan tim yang bisa memback-up agar layanan di GMC tetap bisa berjalan," paparnya.

Baca Juga: PGRI Sleman Jamin Terdakwa Susur Sungai Sempor Tetap Jadi ASN 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya