Pemkab Sleman Kembali Gelar Vaksinasi Massal, Yuk Ikutan!

Apa saja ketentuan untuk ikut vaksinasi?

Sleman, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Sleman bersama Danone kembali menyelenggarakan vaksinasi massal bagi Pelaku Pariwisata dan Pelayanan Publik.

Vaksinasi yang diselenggarakan di Pelataran Hotel JW Marriot Yogyakarta selama 16-23 Juni 2021 ini setidaknya bisa melayani ribuan sasaran setiap harinya.

Baca Juga: Opsi Lockdown Mengemuka, Bupati Sleman: Ikut Perintah Ngarso Dalem 

1. Sehari bisa layani 1.300 orang

Pemkab Sleman Kembali Gelar Vaksinasi Massal, Yuk Ikutan!Vaksinasi massal yang diselenggarakan Pemkab Sleman bersama Danone. Dok: istimewa

Bagi calon penerima vaksin, bisa menunjukan KTP Sleman atau surat keterangan domisili/bekerja di wilayah Kabupaten Sleman. Dalam sehari, vaksinasi massal ini bisa melayani 1.300 sasaran.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Hotel JW Marriot Yogyakarta didukung oleh tenaga kesehatan dari sejumlah puskesmas. Diharapkan, vaksinasi ini bisa mempercepat program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat.

“Program vaksinasi pemerintah yang dilakukan dengan cara kemitraan bersama pihak swasta menjadi salah satu kunci suksesnya percepatan vaksinasi bagi masyarakat," ungkapnya pada Senin (21/6/2021).

2. Sudah dua kali lakukan vaksinasi massal bersama Pemkab Sleman

Pemkab Sleman Kembali Gelar Vaksinasi Massal, Yuk Ikutan!Vaksinasi massal yang diselenggarakan Pemkab Sleman bersama Danone. Dok: istimewa

Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia mengungkapkan, vaksinasi massal ini merupakan kali kedua Danone Indonesia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Sleman. Sebelumnya, pada April 2021 Danone juga telah menyelenggarakan vaksinasi massal bersama Pemkab Sleman di Prambanan.

“Melalui misi One Planet One Health, kami percaya bahwa kesehatan manusia dan bumi saling terkait satu sama lain. Inilah yang menjadi motivasi kami untuk terus berkontribusi di bidang kesehatan dan lingkungan,” katanya.

3. Telah ada 400 sentra vaksin

Pemkab Sleman Kembali Gelar Vaksinasi Massal, Yuk Ikutan!Vaksinasi massal yang diselenggarakan Pemkab Sleman bersama Danone. Dok: istimewa

Vera mengungkapkan, selama pandemik, Danone Indonesia bersama berbagai elemen masyarakat dan juga mitra usaha terus mendukung Pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi di lebih dari 400 sentra vaksin yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Di mana dana senilai Rp. 56 miliar disalurkan.

“Sejak tahun lalu hingga saat ini, Danone di Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah, pihak swasta, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan senilai total Rp. 56 miliar yang berupa berbagai keperluan medis untuk penanggulangan COVID-19 hingga bantuan dalam bentuk penyelenggaraan sentra vaksinasi seperti yang saat ini dilakukan,” paparnya.

4. Ketentuan untuk ikut vaksinasi massal

Merujuk pada akun Instagram resmi Dinkes Sleman, vaksinasi massal ini ditujukan bagi pelaku pariwisata dan pelayan publik. Adapun syarat untuk menerima vaksinasi yaitu dengan menunjukkan KTP Sleman, atau berdomisili di wilayah Sleman dengan menunjukkan surat domisili, atau bekerja di wilayah Sleman dengan menyertakan surat keterangan bekerja.

Selain itu, peserta juga harus sudah terdaftar di situs daftarvaksin.slemankab.go.id. Adapun vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca.

Baca Juga: Siap-Siap, Sleman Ajukan 913 Formasi CPNS dan PPPK Tahun Ini

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya