Hadiri Pernikahan, 6 Pegawai Dinas Koperasi dan UKM Sleman Diswab

Pengantin dinyatakan positif COVID-19

Sleman, IDN Times - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Sleman melakukan tes swab kepada 6 pegawainya yang sempat kontak langsung dengan pasien positif COVID-19, yang juga merupakan pegawai dari dinas setempat.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman, Pustopo menjelaskan, saat ini ke 6 pegawai tersebut sudah melakukan karantina mandiri dan melakukan work from home (WFH) sampai hasil swab keluar.

Baca Juga: 90 Persen Kasus Konfirmasi COVID-19 di DIY Tanpa Gejala

1. Sempat hadiri pernikahan

Hadiri Pernikahan, 6 Pegawai Dinas Koperasi dan UKM Sleman Diswabpexels.com/@danu-hidayatur-rahman-1412074

Pustopo menjelaskan, langkah tes swab tersebut dilakukan lantaran keenam pegawainya diketahui sempat menghadiri pernikahan salah satu pegawai Dinas Koperasi dan UKM yang berlokasi di Klaten pada 9 Juli 2020 lalu. Salah satu dari pengantin tersebut, saat ini diketahui berstatus positif COVID-19 dan tengah menjalani perawatan di salah satu RS di DI Yogyakarta.

"6 staf dinas yang kontak langsung tanggal 9 Juli dengan yang bersangkutan diswab dan harus WFH. Sejak tanggal 9 teman-teman tidak ada yang interaksi langsung dengan yang bersangkutan," ungkapnya pada Rabu (22/7/2020).

2. Tetap lakukan layanan seperti biasa

Hadiri Pernikahan, 6 Pegawai Dinas Koperasi dan UKM Sleman DiswabIlustrasi Swab Test (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Pustopo menepis kabar jika pelayanan di Dinas Koperasi dan UKM Sleman ditutup lantaran hal tersebut. Menurutnya, saat ini dinasnya tetap memberikan layanan seperti biasa. Hanya saja, saat pandemik COVID-19, pihaknya mengutamakan pelayanan dengan sistem daring.

"(Tutup) tidak benar, hanya pelayanan di utamakan dengan virtual. Saya tidak ikut swab karena tidak ikut ke Klaten, kalau yang swab WFH sampai hasilnya keluar," terangnya.

3. Lakukan swab ke 50 pegawai Pemkab

Hadiri Pernikahan, 6 Pegawai Dinas Koperasi dan UKM Sleman DiswabIlustrasi Swab Test (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sleman, Shavitri Nurmaladewi mengatakan, hari ini Pemkab Sleman melakukan tes swab kepada 50 ASN Pemkab Sleman. Tes swab sendiri diselenggarakan di Gedung Asrama Haji Sleman. Berkenaan dengan asal dari 50 ASN tersebut, Shavitri mengaku belum bisa memberikan data detailnya.

"Belum ada detailnya," paparnya.

Baca Juga: Hasil Swab Keluar, 8 Eks PPDP KPU Bantul Dinyatakan Positif COVID-19

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya