Bupati Positif COVID-19, Puluhan Pegawai Pemkab Sleman Di-swab

Ada 36–40 orang yang dites usap

Sleman, IDN Times - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, dinyatakan positif COVID-19 pada Senin (24/1/2022). Menyusul hal tersebut, puluhan pegawai di lingkungan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman mengikuti swab antigen dan PCR sebagai tindak lanjut pencegahan penyebaran COVID-19.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Sleman, Shavitri Nurmala Dewi, mengungkapkan setidaknya ada sebanyak 36-40 pegawai yang menjalani swab hari ini.

"Tadi pagi sudah dilakukan tracing ke 36 sampai 40 orang yang melakukan kegiatan bersama Bupati sepanjang hari Jumat (21/1/2022) Sabtu, Minggu, Senin," ungkapnya pada Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Bupati Sleman Positif COVID-19, Ini Kondisinya Terkini

1. Sejumlah pegawai yang mengikuti swab

Bupati Positif COVID-19, Puluhan Pegawai Pemkab Sleman Di-swabdpad.jogjaprov.go.id

Shavitri mengatakan, pemeriksaan swab ini diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Adapun sejumlah pegawai yang mengikuti swab berasal dari Bagian Rumah Tangga, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Dinas Koperasi dan UKM.

Dia menjelaskan, mayoritas para pegawai mengikuti swab antigen, dan yang mengikuti swab PCR hanya beberapa orang saja.

"Untuk swab antigen hasilnya sudah keluar, tidak ada yang reaktif. Dan sudah langsung masuk kantor. Yang swab PCR disuruh WFH (work from home)," katanya.

2. Kegiatan pemerintahan tidak terganggu

Bupati Positif COVID-19, Puluhan Pegawai Pemkab Sleman Di-swabBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. (IDN Times/Yogie Fadila)

Shavitri memastikan saat ini roda pemerintahan di Kabupaten Sleman tetap berjalan dan tidak terganggu. Bupati Sleman pun saat ini juga diketahui tidak mengalami gejala berat dan masih bisa beraktivitas di dalam kamar isolasi.

"Artinya kegiatan-kegiatan yang bisa dikomunikasikan masih bisa lewat telepon. Jadi masih bisa bekerja melalui ruang isolasi," terangnya.

3. Isoman di rumah dinas

Bupati Positif COVID-19, Puluhan Pegawai Pemkab Sleman Di-swabIlustrasi ruang isolasi pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/Jojon)

Sementara itu, usai dinyatakan positif COVID-19 Kustini diketahui langsung menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Bupati Sleman. Kustini mengatakan, sejauh ini kondisinya baik-baik saja dan idak mengalami gejala berat.

"Alhamdulilah, kondisi saya saat ini baik-baik saja dan tidak ada gejala. Saya minta doanya agar segera diberikan kesembuhan," paparnya.

Baca Juga: Sampel Swab Bupati Sleman Akan Dikirim ke Balitbang Kemenkes

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya