Bupati Sleman Positif COVID-19, Ini Kondisinya Terkini

Kustini Sri Purnomo sempat ke luar kota

Sleman, IDN Times - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dinyatakan positif COVID-19. Kustini sendiri dinyatakan positif COVID-19 setelah sebelumnya dilakukan tes swab antigen serta PCR.

Baca Juga: Sleman Mulai Berikan Vaksin Booster Untuk Anggota Forkopimda 

1. Tak alami gejala berat

Bupati Sleman Positif COVID-19, Ini Kondisinya TerkiniIlustrasi corona. IDN Times/Arief Rahmat

Kustini mengatakan, kondisinya saat baik-baik saja dan tidak mengalami gejala berat. Saat ini dirinya menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Bupati.

"Alhamdulilah, kondisi saya saat ini baik-baik saja dan tidak ada gejala. Saya minta doanya agar segera diberikan kesembuhan," ungkapnya pada Selasa (25/1/2022).

2. Sempat ke Lumajang dan Jakarta

Bupati Sleman Positif COVID-19, Ini Kondisinya TerkiniBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. IDN Times/Siti Umaiyah

Bupati mengatakan, selama satu minggu terakhir dirinya memiliki agenda yang cukup padat. Mulai dari kunjungan kerja ke Kabupaten Lumajang, Kota Jakarta dan Kabupaten Kulon Progo.

Lalu, setelah itu, dirinya sempat merasakan gejala yang mirip flu dan kemudian berinisiatif melakukan tes antigen pada Minggu (23/1) malam. Karena hasilnya reaktif, Senin (24/1), Kustini kemudian melakukan tes PCR dan hasilnya positif.

"Ngerasa sangat capek karena kunjungan kerjanya cukup banyak. Dan karena ada gejala yang mengarah ke flu, saya berinisiatif periksa dan dinyatakan positif," katanya.

3. Dibenarkan Kepala Dinkes

Bupati Sleman Positif COVID-19, Ini Kondisinya TerkiniKepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Cahya Purnama. IDN Times/Siti Umaiyah

Berkaitan dengan kabar positifnya Bupati Sleman, Kepala Dinas Kesehatan Sleman Cahya Purnama pun membenarkan hal tersebut.

"Njih leres (Bupati positif COVID-19)," paparnya.

Baca Juga: Sleman Kebut Vaksinasi Anak, Saat Ini  Mencapai 67,17 Persen

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya