Bimbel di Jogja Pecahkan Rekor MURI Persiapan Tes CPNS Terlama

Catatkan 100 sesi daring dengan durasi 226 jam

Yogyakarta, IDN Times - Di awal tahun ini, MURI menganugerahi piagam pemecahan rekor kepada salah satu lembaga pendidikan di Kota Yogyakarta. Bimbingan Belajar Youth Educational Centre (YEC) telah berhasil memecahkan rekor MURI dengan tajuk Bimbingan Persiapan SKD CPNS secara Daring Terlama.

Lembaga pendidikan yang berdiri sejak tahun 2016 di wilayah Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta ini mengadakan kelas daring non stop untuk persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS pada 15 September-3 November 2023.

1. Catatkan 100 sesi dengan total durasi 226 jam lebih

Bimbel di Jogja Pecahkan Rekor MURI Persiapan Tes CPNS TerlamaKelas daring nonstop persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS yang digelar Bimbel YEC. (Dok. Istimewa)

Diikuti oleh lebih dari 900 siswa, kelas daring ini berlangsung via Zoom. Kelas ini dibagi menjadi dua sesi yang berbeda pada setiap harinya yang dimulai dari pukul 15.30-17.30 WIB, kemudian dilanjutkan pada pukul 18.30-20.30 WIB. Bimbingan ini memiliki jumlah sesi sebanyak 100 sesi, dengan total durasi rekor yang diperoleh sebanyak 226 jam, 32 menit, 2 detik. 

Secara nonstop, kelas daring ini dibimbing oleh 15 tentor dan dipandu oleh 5 moderator yang selalu berganti setiap harinya. 

Founder bimbel YEC, Hafidh Rifky Adiyatna, mengaku pemecahan rekor ini merupakan upaya mewujudkan pengabdian dalam membimbing para pencari kerja.

“Ini adalah rekor kita bersama untuk Bimbel YEC, untuk siswa, dan untuk seluruh tim yang terlibat. Rekor MURI ini merupakan bentuk dari komitmen kita bersama untuk berjuang,” jelas Hafidh dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Selasa (9/1/2024).

2. Jadi hadiah ulang tahun ke-12

Bimbel di Jogja Pecahkan Rekor MURI Persiapan Tes CPNS TerlamaPenyerahan Piagam Rekor MURI kepada Founder Bimbel YEC di Galeri MURI Semarang. (Dok. Istimewa)

Atas terlaksananya pemecahan rekor MURI ini, pada Senin (8/1/2023), Kepala Divisi MURI Semarang, Ari Andriani, menyerahkan piagam kepada Hafidh di Galeri MURI Semarang.

“Selamat untuk pencapaian rekor Bimbel YEC dan Margaria serta bagi seluruh siswa yang terlibat dalam bimbingan persiapan SKD CPNS secara daring ada sekitar 900 siswa. Semoga kalian semua menginspirasi pemuda-pemudi lainnya untuk tetap berkarya dan terus berprestasi,” ucap Ari Andriani, Kepala Divisi MURI Semarang.

Piagam ini juga menjadi hadiah ulang tahun Bimbel YEC yang ke-12. Ditya Tiwi Syafira, selaku Direktur Bimbel YEC mengharapkan di masa mendatang Bimbel YEC mampu memberikan pengalaman lebih baik bagi para siswa.

“Menyongsong usia yang ke-12, kami ingin memberikan pelayanan yang lebih baik dalam membantu para peserta dalam berjuang mencari karier sebagai ASN CPNS yang mereka inginkan,” jelasnya.

Baca Juga: Menengok Prosesi Siraman Dhaup Ageng Pura Pakualaman

3. Peserta antusias

Bimbel di Jogja Pecahkan Rekor MURI Persiapan Tes CPNS TerlamaKelas daring nonstop persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS yang digelar Bimbel YEC. (Dok. Istimewa)

Salah satu peserta mengaku bahwa pemaparan materi yang diberikan oleh para tentor sangat membantu dan mudah dipahami.

“Kesannya seneng banget dan sangat membantu banget untuk persiapan SKD karena para tentornya gak terlalu kaku jadi memudahkan materi masuk dan dipahami,” ujar Berlian Farah Diva Marcella, salah satu peserta kelas daring SKD Rekor MURI.

Para peserta juga mengaku bahwa pengalaman dalam pemecahan rekor MURI ini menjadi sesuatu yang tak terlupakan baginya.

“Gak nyangka banget, kalau bimbel yang aku ikuti sedang mecahin rekor MURI juga sebagai bimbingan SKD terlama. Ini pengalaman banget untuk aku,” papar Irene Wijaya.

Baca Juga: Anak Muda Jogja Kreatif Cari Cuan lewat Usaha Party Planner

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya