Terapung di Laut, Mayat Lansia Tanpa Baju Gegerkan Warga Pantai Samas

Korban seorang lansia diduga warga Ceme, Srigading, Bantul

Bantul, IDN Times - ‎Warga Pantai Samas dibuat geger dengan penemuan mayat berjenis kelamin perempuan. Saat ditemukan jenazah tanpa identitas dan tidak menggunakan pakaian terapung sekitar satu kilometer sisi timur pantai Samas.

1. Kronologi penemuan jenazah

Terapung di Laut, Mayat Lansia Tanpa Baju Gegerkan Warga Pantai SamasPenemuan mayat tanpa busana di Pantai Samas.(ist)

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul, Nugroho mengemukakan penemuan mayat yang terapung di tengah laut berawal saat saksi Tukiman (80), warga Padukuhan Gaten, Kalurahan Tirtomulyo, Kapanewon Kretek sedang mencari kayu bakar di pantai sekitar pukul 13.00 WIB.

"Saat itu saksi Tukiman melihat mayat terapung di tengah laut. Langsung memberitahu saksi Adi Prasetyo. Adi ini yang melapor ke anggota SAR Satlinmas Wilayah 4, Bantul, Samsudin," ujarnya, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Paceklik Ikan, Kapal Nelayan Terpaksa hanya Parkir di Pantai  

Baca Juga: Terkendala Kuota dan Usia, 486 Warga Bantul Batal Naik Haji  

2. Menunggu identitas korban dari Inafis Polres Bantul‎

Terapung di Laut, Mayat Lansia Tanpa Baju Gegerkan Warga Pantai SamasPenemuan mayat tanpa busana di Pantai Samas.(ist)

Selanjutnya anggota SAR Satlinmas Wilayah 4 bersama dengan TNI AL Posal Samas dan warga datang ke lokasi kejadian dan melakukan evakuasi korban yang masih terapung di tengah laut.

"Korban akhirnya dapat dievakuasi ke daratan. Tim SAR gabungan menunggu kedatangan tim Inafis dari Polres Bantul dan petugas medis dari Puskesmas Sanden untuk melakukan oleh TKP dan pemeriksaan luar tubuh korban," ujarnya.

Nugroho mengatakan saat dievakuasi dalam kondisi tak berbusana, tanpa identitas dan diperkirakan berusia di atas 60 tahun. Saat ditemukan kondisi tubuh masih utuh, diduga korban meninggal belum lama.

"Korban sudah nenek dan tidak ditemukan identitasnya. Kondisi tubuh korban masih bagus dan diduga belum lama meninggalnya," ungkapan.

3. Diduga korban merupakan warga Ceme, Srigading, Sanden, Bantul

Terapung di Laut, Mayat Lansia Tanpa Baju Gegerkan Warga Pantai SamasPenemuan mayat tanpa busana di Pantai Samas.(ist)

Nugroho menuturkan sebelumnya terdapat laporan polisi pada Rabu (8/6/2022) tentang orang hilang yaitu warga Padukuhan Ceme, Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden. Namun kepastian identitas korban masih menunggu hasil identifikasi dari tim Inafis Polres Bantul dan keluarga yang melaporkan kehilangan.

"Kalau informasi dari keluarga yang melaporkan kehilangan anggota keluarga ciri-cirinya mirip dengan korban yang ditemukan di Pantai Samas ini," ungkapnya.‎

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya