Comscore Tracker

PPP Bantul Targetkan Minimal 4 Kursi dalam Pileg 2024

Kepengurusan PPP Bantul sudah solid

Bantul, IDN Times - ‎Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bantul menargetkan akan kembali merebut kursi yang sempat "dicuri" oleh partai lain dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu. Hal ini mengingat tak ada lagi dualisme kepemimpinan di tubuh PPP baik di tingkat pusat maupun daerah.

Baca Juga: Terkendala Kuota dan Usia, 486 Warga Bantul Batal Naik Haji  

1. Kembalikan dua kursi yang sempat "dicuri" partai lain‎

PPP Bantul Targetkan Minimal 4 Kursi dalam Pileg 2024Pelantikan PAC PPP Bantul. (IDN Times/Daruwaskita)

Ketua DPC PPP, Kabupaten Bantul, Eko Sutrisno Aji, mengatakan dengan slogan "PETIGA BANTUL BANGKIT", pihaknya menargetkan satu kursi untuk setiap daerah pemilihan di Bumi Projotamansari dalam Pileg 2024. Apalagi, sudah terbentuk pengurus anak cabang (PAC) di 17 kapanewon dan 80 persen pengurus ranting.

"Di Bantul ini kan ada enam daerah pemilihan, kita targetkan satu daerah pemilihan bisa meraih satu kursi. Namun jika itu meleset minimal kita bisa memperoleh empat kursi sehingga bisa membentuk fraksi sendiri di DPRD Bantul," katanya di sela acara Pelantikan dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) PAC di 17 Kapanewon di Bantul, Minggu (12/6/2022) malam.

"Ya kalau realistis dan tidak muluk-muluk, minimal dua kursi yang hilang pada pemilihan legislatif 2019 kemarin kita rebut kembali," tambah Eko.

2. Segera bentuk kepengurusan partai tingkat padukuhan‎

PPP Bantul Targetkan Minimal 4 Kursi dalam Pileg 2024Pelantikan PAC DPC PPP Bantul. (IDN Times/Daruwaskita)

Menurut Eko, untuk mencapai target minimal empat kursi dalam Pileg, pihaknya akan terus melakukan konsolidasi untuk pembentukan pengurus anak ranting di hampir 600 padukuhan yang ada di Bantul.

"Langkah selanjutnya adalah mencari, merekrut calon-calon anggota legislatif yang nantinya akan diusung oleh PPP dalam pemilu legislatif 2024 yang akan datang. Bahkan kami membuka pintu lebar-lebar bagi seluruh masyarakat untuk bergabung dengan PPP menjadi calon legislatif (caleg) di enam daerah pemilihan," ucapnya.

Anggota Komisi D DPRD Bantul ini mengaku sejumlah mantan lurah maupun mantan politisi dari luar PPP juga sudah berkomunikasi dan berkeinginan untuk maju sebagai caleg dari PPP. Di sisi lain, kader-kader internal PPP juga sudah banyak yang siap untuk maju bertarung dalam Pileg.

"Kami optimis di bulan Agustus sudah ada daftar nama bakal calon legislatif yang nanti akan kita saring lagi untuk nantinya didaftarkan sebagai calon legislatif dalam Pemilu Legislatif 2024 mendatang," tuturnya.

3. Target 4 kursi dalam Pilleg 2024 bukan hal mustahil dicapai‎

PPP Bantul Targetkan Minimal 4 Kursi dalam Pileg 2024Ketua DPW PPP DIY, M Yazid. (IDN Times/Daruwaskita)

Sementara Ketua DPW PPP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), M Yazid, mengatakan kepengurusan DPC PPP di Bantul di bawah kepemimpinan Eko Sutrisno Aji ini dalam pembentukan kepengurusan partai di tingkat kapanewon, kalurahan, bahkan nantinya tingkat padukuhan paling baik di DIY. Dengan konsolidasi organisasi yang solid ini, target minimal empat kursi dalam Pileg 2024 mendatang bisa tercapai.

"Saat ini tidak lagi dualisme kepemimpinan dalam organisasi dan semuanya solid maka saya optimis empat kursi bahkan enam kursi dalam pemilu legislatif bukan hal yang mustahil untuk diraih," tandasnya.‎

Baca Juga: Siswa Dilarang Ujian Karena Belum Lunas, Ini Kata Bupati Bantul

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya