Pohon Tumbang Timpa Mobil di Jalan Ring Road Selatan Bantul

Kerugian hingga Rp10 juta

Bantul, IDN Times - ‎Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang di sekitar Ring Road Selatan Kabupaten Bantul. Akibatnya sebuah mobil pick up Suzuki Carry nomor polisi AB 8020 BF, ringsek di bagian depan. Diprediksi kerugian mencapai Rp10 juta. 

 

 

1. Mobil dikemudikan seorang warga Mergangsan, Kota Yogyakarta

Pohon Tumbang Timpa Mobil di Jalan Ring Road Selatan BantulKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry.(Dok.Polres Bantul))

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan pada pukul 13.00 WIB, hujan lebat disertai angin kencang menumbangkan pohon munggur, menimpa mobil yang dikemudikan oleh Ismadiyanto warga Mergangsan, Kota Yogyakarta.

"Adanya kejadian pohon tumbang menimpa sebuah mobil pick up di Jalan Ring Road Selatan Bantul tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Padukuhan Mutihan, Kalurahan Wirokerten, Kapanewon Banguntapan. Kemudian dilaporkan kepada Polsek Banguntapan," ujarnya, Senin (13/11/2023).

2. Tim gabungan evakuasi mobil dan pohon

Pohon Tumbang Timpa Mobil di Jalan Ring Road Selatan BantulMobil pikab yang tertimpa pohon tumbang dievakuasi tim gabungan.(Dok.Polres Bantul)

Sebanyak 30 petugas dari Polsek Banguntapan, lalu-lintas Pos Gondowulung, Tim BPBD dan Damkarmat, FPRB Banguntapan serta warga sekitar, mengevakuasi mobil dan pohon yang tumbang.

"Sekitar pukul 14.00 WIB pohon tumbang yang melintang di jalan berhasil dievakuasi termasuk mobil yang tertimpa pohon," jelasnya.

Baca Juga: Dugaan Pelecehan Anggota BEM UNY Ternyata Hoaks, 1 Mahasiswa Ditangkap

3. Kemacetan panjang di area

Pohon Tumbang Timpa Mobil di Jalan Ring Road Selatan BantulIlustrasi petugas melakukan pengaturan arus lalu-lintas.(Dok.Polres Bantul)

Selama proses evakuasi pohon tumbang yang melintang di jalan, arus lalu-lintas sempat macet selama 30 menit. Petugas terpaksa membuka dan menutup jalan agar kemacetan bisa diurai.

 

Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Masih Tinggi, Ini Rencana Sandiaga Uno

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya