Kecelakaan Bus dan Truk di Blok O Banguntapan, Tak Ada Korban Jiwa

Polisi masih selidiki penyebab kecelakaan

Bantul, IDN Times - ‎Kecelakaan lalu lintas anatra truk tangki dan bus, terjadi di Simpang Empat Blok O Banguntapan, Bantul, Senin (2/10/2023) sekitar pukul 04.15 WIB dini hari. Walau tidak ada korban jiwa, terdapat dua orang yang mengalami luka-luka. 

 

1. Truk tangki berbalik arah ditabrak bus

Kecelakaan Bus dan Truk di Blok O Banguntapan, Tak Ada Korban JiwaKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry.(Dok.Polres Bantul))

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jefrry mengatakan kecelakaan lalu lintas berawal saat truk tangki dengan nomor polisi L 8262 AAB yang dikemudikan oleh Yudi Kurniawan (38) dengan seorangpenumpang Ardi (21), keduanya warga Surabaya, Jawa Timur, akan berbalik arah.

"Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), truk bermaksud putar balik balik saat lampu traffic light menyala hijau. Pada saat yang bersamaan melaju bus dengan nomor polisi DK 7608 UJ, dikemudikan Irawan Dwi Febriadi dari arah utara ke selatan pada lajur kanan. Jarak sudah dekat pengemudi bus tidak mampu menghindar, sehingga menabrak truk tangki," ucapnya, Senin (2/10/2023).

2. Dua orang luka ringan

Kecelakaan Bus dan Truk di Blok O Banguntapan, Tak Ada Korban JiwaBus tabrak truk tangki di Simpang Empat Blok O Banguntapan.(Dok.Polres Bantul)

Tabrakan keras tak terhindarkan, menyebabkan truk tangki terguling. Sopir tangki dan seorang penumpang mengalami luka ringan, namun tidak perlu perawatan di rumah sakit. "Sopir truk tangki dan seorang penumpang mengalami luka ringan," ucapnya.

Baca Juga: Akan Tawuran, Warga Tangkap 6 Remaja di Bantul

3. Polisi masih selidiki penyebab kecelakaan

Kecelakaan Bus dan Truk di Blok O Banguntapan, Tak Ada Korban JiwaBus tabrak truk tangki di Simpang Empat Blok O Banguntapan.(Dok.Polres Bantul)

Sementara kondisi truk tangki rusak di bagian depan, dan ban bagian belakang kanan pecah. Sedangkan bus mengalami pecah kaca pada bagian depan. "Untuk penyebab pasti kecelakaan masih didalami oleh penyidik," ungkapnya.‎

Baca Juga: Penuhi Janji 6 Poin, Pelatih PSIM Ingin Tambahan Angka  

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya