Akan Tawuran, Warga Tangkap 6 Remaja di Bantul

Remaja membawa senjata jenis gir

Bantul, IDN Times - Polisi memeriksa sebanyak ‎enam remaja yang akan terlibat tawuran di samping Pasar Niten, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul pada Minggu (1/10/2023). Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu senjata jenis gir yang diikat dengan sabuk. 

1. Enam remaja yang diamankan berstatus pelajar

Akan Tawuran, Warga Tangkap 6 Remaja di BantulKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry.(Dok.Polres Bantul))

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan enam remaja yang diamankan adalah FO, MA, AHZ, AS, GRS dan JBA. Semuanya masih berstatus pelajar dan di bawah umur. "Semuanya masih pelajar dan berstatus di bawah umur,"katanya, Senin (2/10/2023).

2. Kronologi warga amankan rombongan remaja

Akan Tawuran, Warga Tangkap 6 Remaja di BantulIlustrasi penganiayaan (IDN Times/Sukma Sakti)

Jeffry mengatakan wargalah yang mengamankan enam remaja setelah selesai menonton pertandingan futsal. Di sekitar Pasar Niten Baru, remaja tersebut berpapasan pengendara motor lainnya dan saling tantang. 

"Salah satu remaja bernama JBA ditendang dan ditarik oleh remaja yang berboncengan tiga hingga menyebabkannya terjatuh," ucapnya.

Baca Juga: Kabut Tebal, Nelayan Pantai Samas Bantul Gagal Melaut

3. Warga melerai dan menyerahkan ke polisi

Akan Tawuran, Warga Tangkap 6 Remaja di BantulEnam remaja yang akan tawuran diamankan oleh warga.(Dok.Polres Bantul)

Tak terima, JBA mengeluarkan gir yang diikat dengan sabuk. Saat keduanya bakal tawuran, warga akhirnya melerai. "Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan kemudian rombongan remaja ini diserahkan ke Polsek Sewon, namun karena tempat kejadian perkara masuk wilayah Kasihan akhirnya oleh Polsek Sewon dilimpahkan ke Polsek Kasihan," ungkapnya.‎

Baca Juga: 6 Hektare Lahan Hutan Jati di Giriloyo Bantul Terbakar

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya