Comscore Tracker

Kabel Alat Penanak Nasi Tak Dicabut, Warung di Jalan Wonosari Terbakar

Pemilik alami kerugian hingga Rp7 juta

Bantul, IDN Times - ‎Sebuah warung makan lesehan Bu Menuk yang berada di Jalan Wonosari, Km 14, Kapanewon Piyungan pada Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 14.50 WIB ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pemilik warung makan mengalami kerugian hingga Rp7 juta.

1. Asap dan api mulai muncul dari warung makan lesehan sekitar pukul 14.50 WIB‎

Kabel Alat Penanak Nasi Tak Dicabut, Warung di Jalan Wonosari TerbakarWarung lesehan di Bantul terbakar.(Dok.BPBD Bantul)

Kepada Bidang Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Irawan Kurnianto mengatakan, kejadian kebakaran berawal saat saksi Suharti (62) warga Sandeyan, Srimulyo, sedang mencuci di warung angkringan yang terletak di belakang warung Bu Menuk, melihat asap hitam pekat keluar dari pojok kanan warung Bu Menuk. 

"Selanjutnya saksi berteriak 'kobongan-kobongan," ujarnya, Minggu (18/9/2022).

2. Kebakaran diduga konsleting kabel listrik‎

Kabel Alat Penanak Nasi Tak Dicabut, Warung di Jalan Wonosari TerbakarWarung lesehan di Bantul terbakar.(Dok.BPBD Bantul)

Selanjutnya saksi lain yang sedang melintas, Aris Nurhidayat langsung mendatangi kantor pemadam kebakaran BPBD Bantul yang ada di Piyungan. Satu unit pemadam kebakaran langsung datang dan memadamkan api yang sudah menghanguskan isi warung.

"Diduga kebakaran dipicu adanya korsleting dari alat penanak nasi. Menurut pemilik warung lesehan, saat menutup warung sekitar pukul 08.00 WIB alat penanak nasi masih menyala karena ada sisa nasi," katanya.

Baca Juga: 85 Kebakaran Terjadi di Bantul, Penyebab Terbanyak Korsleting Listrik 

3. Kerugian pemilik warung diperkirakan mencapai Rp7 juta‎

Kabel Alat Penanak Nasi Tak Dicabut, Warung di Jalan Wonosari TerbakarWarung lesehan di Bantul terbakar.(Dok.BPBD Bantul)

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun korban mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 7 juta.

"Pemilik warung lesehan sudah menerima kebakaran sebagai musibah dan sudah membuat surat pernyataan," ungkapnya.‎

Baca Juga: Jelang Kampanye Pilur, APDESI Bantul Ingatkan Tertib dan Damai

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya