Jenazah Warga Bekasi Ditemukan di Pantai Depok Bantul

Jenazah korban ditemukan pertama kali oleh pemancing

Bantul, IDN Times - ‎Warga Pantai Depok, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul dikejutkan dengan penemuan jenazah laki-laki tanpa identitas di Pantai Depok. Jenazah ditemukan oleh pemancing sekitar 300 meter arah timur Pantai Depok pada Kamis (16/6/2022) sekitar pukul 20.15 WIB.

Baca Juga: Terungkap, Kronologi Tewasnya Widodo di Kebun Salak

1. Kronologi penemuan jenazah terdampar di Pantai Depok‎

Jenazah Warga Bekasi Ditemukan di Pantai Depok BantulPenemuan jenazah pria di Pantai Depok, Kamis (16/6/2022) malam. (Dok. Istimewa)

Anggota SAR Satlinmas Wilayah 3 Kabupaten Bantul, Hendri Triyono mengatakan dirinya mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku pemancing sekitar pukul 20.15 WIB. Penelepon mengaku menemukan mayat terdampar di 300 meter arah timur Pantai Depok atau tak jauh ujung landasan pacu pesawat.

Hendri mengaku nomor telepon pemancing yang memberi informasi penemuan mayat juga tidak tersimpan, sehingga ia tidak tahu nama si penelepon.

"Sang pemancing itu hanya memberitahu titik mayat terdampat di Pantai Depok dan meninggalkan lokasi tempatnya memancing karena mengaku takut," ungkapnya, Jumat (17/6/2022).

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Hendri kemudian memberikan informasi melalui grup WhatsApp SAR Parangtritis yang kemudian datang ke lokasi bersama dirinya. Ia yang tiba terlebih dahulu di lokasi sempat mencari jasad tersebut dengan senter namun tidak ditemukan.

Selanjutnya, pencarian dilakukan ke arah timur sekitar 300 meter, tetapi jasad korban juga belum ditemukan. Tim SAR kemudian kembali mencari ke arah barat dari titik awal informasi mayat ditemukan oleh pemancing.

"Sekitar 50 meter arah barat dari titik awal mayat ditemukan pemancing akhir ditemukan. Saya kemudian memberi kode dengan senter kepada anggota SAR dan anggota Polairud Polda DIY yang sedang piket untuk datang ke lokasi mayat ditemukan," ujarnya.

2. Jenazah ditemukan tanpa celana dan identitas‎

Jenazah Warga Bekasi Ditemukan di Pantai Depok BantulIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Selang beberapa saat kemudian, datang anggota dari Polsek Kretek dan Inafis Polres Bantul untuk melakukan olah TKP dan melakukan identifikasi mayat. Namun, saat itu mereka belum berhasil mengungkap identitas mayat laki-laki tersebut.

"Kalau kondisi mayat masih bagus dan saat ditemukan sudah tidak menggunakan celana dan hanya menggunakan t-shirt yang selanjutnya jenazah dievakuasi ke Mako Polsek Kretek," ujarnya.

3. Korban ternyata warga Bekasi, Jawa Barat‎

Jenazah Warga Bekasi Ditemukan di Pantai Depok BantulPenemuan jenazah pria di Pantai Depok, Kamis (16/6/2022) malam. (Dok. Istimewa)

Sekitar pukul 24.00 WIB, Hendri mengaku mendapatkan informasi bahwa Tim Inafis sudah berhasil mengidentifikasi dan menemukan identitas korban. Korban bernama Mulyadi (40), warga Perum Kota Serang Baru Blok D-2 No 16, RT 1 RW 16, Kelurahan Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Bekasi, Jawa Barat.

"Untuk penyebab pasti kematian korban, ranah dari aparat kepolisian. Namun saat ditemukan tubuh korban masih utuh, hanya tidak menggunakan celana dan tidak terdapat identitasnya," pungkasnya.‎

Baca Juga: Pria di Sleman Ditemukan Meninggal, Ada Luka Tusuk di Dada

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya