Jenazah Perempuan Ditemukan Mengapung di Sungai Code Bantul

Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban

Bantul, IDN Times - ‎Warga Padukuhan Dladan, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, dikejutkan dengan penemuan jenazah yang mengambang di Sungai Code, tepatnya di bawah jembatan Sungai Gajah Wong, Jalan Ring Road Selatan (Gondowulung) pada Sabtu (28/10/2023) sekitar pukul 10.50 WIB. 

Belakangan diketahui identitas mayat berjenis kelamin perempuan ini adalah S (48), warga Padukuhan Grojokan, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, yang meninggalkan rumah dua hari yang lalu dan tidak kembali.

1. Warga melihat adanya jenazah mengapung di Sungai Code‎

Jenazah Perempuan Ditemukan Mengapung di Sungai Code BantulKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry.(IDN Times/Daruwaskita))

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan awalnya SPKT Polsek Banguntapan mendapatkan informasi dari salah satu anggota Brimob terkait penemuan sesosok jenazah di Sungai Code. Tepatnya di bawah jembatan di Jalan Ring Road Selatan, Gondowulung.

"Jadi anggota Brimob itu mendapatkan laporan dari warga sekitar tempat kejadian melihat adanya mayat yang mengapung di Sungai Code. Selanjutnya anggota Brimob tersebut menghubungi SPKT Polsek Banguntapan," katanya, Sabtu (28/10/2023).

2. Tidak ada luka pada tubuh korban‎

Jenazah Perempuan Ditemukan Mengapung di Sungai Code BantulPenemuan jenazah mengapung di Sungai Code Bantul. (Dok. Polres Bantul)

Setelah mendapatkan laporan dari anggota Brimob, selanjutnya petugas dari Polsek Banguntapan datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengonfirmasi temuan tersebut. Jenazah tanpa identitas menggunakan baju warna hijau lengan panjang dan celana panjang warna cokelat.

"Dari hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Banguntapan diketahui di tubuh korban tidak ditemukan luka atau tanda-tanda penganiayaan dan diperkirakan korban meninggal dua hari," ucap Jeffry.

Baca Juga: Kakek di Kulon Progo Diduga lakukan Pencabulan, 4 Korban Masih SD   

3. Korban pergi dari rumah dua hari yang lalu

Jenazah Perempuan Ditemukan Mengapung di Sungai Code BantulPenemuan jenazah mengapung di Sungai Code Bantul. (Dok. Polres Bantul)

Identitas korban diketahui lewat pemeriksaan dari Tim Inafis Polres Bantul dengan pengambilan sidik jari. Dari keluarga korban juga menyatakan ciri-ciri pakaian yang dikenakan korban seperti yang dipakai saat korban pergi dari rumah dua hari yang lalu.

"Korban selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan lebih lanjut dan dibersihkan," pungkasnya.‎

Baca Juga: Pekerja Bangunan Temukan Kerangka Manusia‎ saat Gali Tanah di Bantul

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya