Comscore Tracker

Ini Identitas Sopir dan Penumpang Truk Jatuh di Bukit Bego, Bantul   

Sopir dan penumpang alami luka sobek di kepala

Bantul, IDN Times - ‎Sebuah truk dengan pelat nomor polisi AB 892 FD yang membawa pupuk organik kotoran walet mengalami kecelakaan tunggal dan masuk jurang sedalam lima meter di Jalan Mangunan-Dlingo di Bukit Bego. Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (1/8/2022) sekitar pukul 12.45 WIB.

Walau tidak ada korban jiwa, namun sopir dan dua penumpang dilarikan ke RS Nur Hidayah, Blawong, Jetis, Bantul. 

1. Saat petugas Polsek Imogir datang ke lokasi, sopir dan penumpang sudah dilarikan ke rumah sakit

Ini Identitas Sopir dan Penumpang Truk Jatuh di Bukit Bego, Bantul   Truk masuk jurang di Bukit Bego (IDN Times/Daruwaskita)

Kapolsek Imogiri, Kompol Sumanto mengatakan saat petugas dari Polsek Imogiri datang ke lokasi kejadian kecelakaan, sopir dan dua penumpang sudah tidak berada di lokasi  kecelakaan. 

"Saat kita datang baik sopir dan dua penumpang sudah tidak ada di tempat. Ketiganya dilarikan ke RS Nur Hidayat dengan menggunakan mobil yang melintas saat terjadi kecelakaan," kata Kapolsek Imogiri, Kompol Sumanto, Senin (1/8//2022).

2. Ini identitas sopir truk dan dua penumpangnya

Ini Identitas Sopir dan Penumpang Truk Jatuh di Bukit Bego, Bantul   Truk masuk jurang di Bukit Bego.(IDN Times/Daruwaskita)

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bantul, Iptu Maryono memaparkan identitas pengemudi truk engkel adalah Wasgiyanto (33) warga Kerto 1, RT 04, Genjahan, Ponjong, Gunungkidul. Korban mengalami luka sobek di bagian kepala dan dibawa ke RS Nur Hidayah, Blawong, Jetis.

Sementara identitas penumpang yakni Margiyanto (28) warga Koripan 1, RT 06, Sumergiri, Ponjong dan Didik Rahmad Saleh (42) warga Simo RT 01, Genjahan, Ponjong, Gunungkidul.

"Baik korban Margiyanto dan Didik Rahmad Saleh mengalami luka robek di bagian kepala dan dibawa ke RS Nur Hidayah, Blawong Jetis. Baik sopir dan kedua penumpang luka hampir sama yakni sobek di bagian kepala dan dibawa ke RS Nur Hidayah, Blawong, Jetis, Bantul," ujar Iptu Maryono.

Baca Juga: Truk Pengangkut Pupuk Terjun ke Jurang di Bukit Bego Bantul

Baca Juga: Bus GA Trans Kecelakaan di Bukit Bego Bantul, 13 Penumpang Meninggal

3. Kronologi truk masuk jurang di Bukit Bego‎

Ini Identitas Sopir dan Penumpang Truk Jatuh di Bukit Bego, Bantul   TKP truk masuk jurang di Bukit Bego (IDN Times/Daruwaskita)

Iptu Maryono membeberkan kronologi kecelakaan yaitu truk yang dikemudikan oleh Wasgiyanto melaju dari arah Timur ke Barat di Jalan Mangunan-Imogiri. Saat berada di jalan turunan, sopir hilang kendali sehingga menabrak pembatas jalan (tumpukan ban) di sisi kanan jalan dan tiang telepon, hingga akhirnya terpental ke kiri dan masuk jurang sedalam lima meter.

"Lokasi kecelakaan memang di Bukit Bego yang sebelumnya juga terjadi kecelakaan bus wisata yang menewaskan belasan penumpang beberapa bulan yang lalu," ucapnya.

Untuk penyebab kecelakaan hingga saat ini masih dalam pendalaman oleh petugas. "Masih kita dalami penyebab kecelakaannya. Apakah karena faktor rem blong atau lainnya masih kita dalami dengan olah TKP," terangnya.‎

Baca Juga: 3 Rekomendasi KNKT Pasca Kecelakaan Bus Maut di Bukit Bego

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya