Comscore Tracker

Truk Pengangkut Pupuk Terjun ke Jurang di Bukit Bego Bantul

Sopir dan dua penumpang dilarikan ke rumah saki

Bantul, IDN Times - ‎Sebuah truk pengangkut pupuk dengan pelat nomor polisi AB 8925 FD terjun ke jurang sedalam lima meter di Bukit Bego, Padukuhan Kedungbuweng Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Senin (1/8/2022). Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi sopir dan dua penumpang dilarikan ke rumah sakit.

1. Truk masuk jurang sekitar pukul 13.00 WIB‎

Truk Pengangkut Pupuk Terjun ke Jurang di Bukit Bego BantulKapolsek Imogiri, Kompol Sumanto .(IDN Times/Daruwaskita)

Kapolsek Imogiri, Kompol Sumanto mengatakan pihaknya sekitar pukul 13.00 WIB mendapatkan laporan jika di Bukit Bego terjadi kecelakaan yakni truk masuk jurang. 

Kemudian ditindaklanjuti dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan benar saja ada truk yang masuk jurang. Saat sampai di lokasi truk sudah masuk jurang dan kondisi truk sudah terbalik, kaca depan pecah sementara muatan berupa pupuk dari kotoran kelelawar sudah berserakan di sekitar TKP.

"Jadi kita tadi mendapatkan informasi dari saksi, truk tersebut terdapat tiga orang yakni satu sopir dan dua penumpang. Informasi ada satu penumpang masih bisa menolong dua rekannya (salah satunya sopir) langsung di menghentikan mobil untuk membawa korban ke rumah sakit terdekat," katanya, Senin (1/7/2022).

"Tadi anggota saya sudah saya perintahkan untuk mengecek ke RS Nur Hidayah," tambahnya lagi.

Baca Juga: Adu Banteng Lawan Bus di Kulon Progo, Sopir Truk Terjepit Bodi

2. Identitas sopir dan penumpang masih didalami‎

Truk Pengangkut Pupuk Terjun ke Jurang di Bukit Bego BantulTruk masuk jurang di Bukit Bego (IDN Times/Daruwaskita)

Kapolsek menjelaskan untuk data sopir dan kedua penumpang sampai saat ini masih didalami, termasuk mereka ini dari mana dan mau ke mana.

"Kita belum memiliki data pasti korbannya karena masih dalam pencarian oleh anggota kami," ujarnya.

3. Kronologi truk pengangkut pupuk masuk jurang di Bukit Bego‎

Truk Pengangkut Pupuk Terjun ke Jurang di Bukit Bego BantulWarga tonton truk masuk jurang. (IDN Times/Daruwaskita)

Kronologi kecelakaan yang menimpa truk engkel berawal saat truk berjalan dari arah Dlingo menuju Imogiri, saat jalan dalam kondisi jalanan menurun diduga truk mengalami rem blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. 

Sebelum terjun ke jurang tepat di selatan Bukit Bego, truk tersebut sempat menabrak tiga tiang listrik dan setelah itu masuk jurang dan terbalik.

"Untuk muatan setelah dicek berupa kompos media tanah (kotoran kelelawar) sehingga muatannya dimungkinkan cukup berat," ucap Sumanto.

Baca Juga: Pikap Tabrak Pohon di Gunungkidul, 1 Penumpang Meninggal

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya