Ngaku Dapat Bisikan Gaib, Slamet Jalan Kaki hingga 45 Km

Slamet sempat diduga hilang di Pantai Siung

Gunungkidul, IDN Times - ‎Slamet Arianto, warga Padukuhan Jlantir, Kalurahan Gedangrejo, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, yang sempat dikabarkan hilang di Pantai Siung pada Jumat (1/7/2022), akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat di Kapanewon Purwosari.

Slamet yang diketahui merupakan Dukuh Jlantir ini mengaku mendapatkan bisikan saat melakukan ritual di Pantai Siung. Ia akhirnya berjalan puluhan kilometer sampai ke Kapanewon Purwosari tanpa membawa bekal makan dan minum.

Baca Juga: Pria Diduga Hilang di Pantai Siung, Tinggalkan Tas hingga Motor

1. Slamet sempat berhenti di tukang potong rambut untuk air minum‎

Ngaku Dapat Bisikan Gaib, Slamet Jalan Kaki hingga 45 KmPencarian Slamet yang diduga hilang di Pantai Siung. (Dok. SAR Satlinmas Wilayah 1 Gunungkidul))

Kapolsek Purwosari, AKP Boedi Hariyanto, menjelaskan Slamet ditemukan pertama kali saat seorang pria berhenti di salah satu potong rambut di Purwosari pada Sabtu (2/7/2022). Pria tersebut meminta air minum karena kelelahan akibat menempuh perjalanan yang jauh dengan berjalan kaki.

"Dalam perjalanan sebenarnya Slamet sudah minta bantuan warga namun warga takut. Akhirnya Slamet berhenti di tempat potong rambut di Purwosari. Saat itu kondisi Slamet tampak pucat dan lemas," ungkapnya, Senin (4/7/2022).

2. Polsek Purwosari memastikan Slamet adalah korban yang diduga hilang di Pantai Siung‎

Ngaku Dapat Bisikan Gaib, Slamet Jalan Kaki hingga 45 KmPencarian Slamet yang diduga hilang di Pantai Siung. (Dok. SAR Satlinmas Wilayah 1 Gunungkidul))

Ketika beristirahat dan meminum air mineral, warga kemudian menanyai Slamet. Akhirnya Slamet mengaku bahwa ia merupakan seorang dukuh di Karangmojo.

"Slamet ini ditanya warga dan mengaku dari Karangmojo dan seorang dukuh. Karenanya warga langsung melapor ke Polsek Purwosari dan Babhinkamtibmas mendatangi lokasi," ucapnya.

Setelah itu selanjutnya Polsek Purwosari berkoordinasi dengan Polsek Karangmojo, ternyata dipastikan Slamet adalah warga Padukuhan Jlantir, Kalurahan Gedangrejo, Karangmojo, yang sebelumnya dikabarkan hilang di Pantai Siung pada Jumat (1/7/2022) yang lalu.

"Setelah dipastikan pria tersebut Slamet akhirnya keluarga menjemput Slamet ke Polsek Purwosari pada hari Sabtu itu juga. Kondisi Slamet saat ditemukan masih sehat dan bisa berkomunikasi namun wajahnya pucat dan tubuhnya lemas dan lesu," ujarnya.

3. Mengaku dapat bisikan gaib saat ritual

Ngaku Dapat Bisikan Gaib, Slamet Jalan Kaki hingga 45 KmPencarian Slamet yang diduga hilang di Pantai Siung. (Dok. SAR Satlinmas Wilayah 1 Gunungkidul))

Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, Slamet mengaku berjalan kaki dari Pantai Siung di Kapanewon Tepus hingga Kapanewon Purwosari yang berjarak 45 kilometer karena saat melakukan ritual di Pantai Siung mendapatkan bisikan gaib.

"Jadi Pak Dukuh (Slamet) saat ritual di Pantai Siung itu katanya mendapatkan bisikan gaib yakni tidak boleh melakukan ritual di lokasi tersebut dan Slamet berjalan sampai jalan raya dan semua barang-barangnya ditinggalkan," katanya.

"Yang jelas saat ini Slamet sudah berada di kediamannya di Karangmojo. Sudah dijemput keluarganya,"tambahnya lagi.

Baca Juga: 2 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Drini, 1 Tewas, 1 Hilang

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya