Bupati Bantul Positif, Puluhan Orang Jalani Tes COVID-19

Halim menjalani kerja dari rumah selama isoman

Bantul, IDN Times - ‎Usai Bupati Bantul, Abdul Halim Muslim, dan istri, Emi Masruroh dinyatakan positif COVID-19 untuk kedua kalinya, Dinas Kesehatan Bantul bergerak cepat melakukan tracing kontak erat. Ada puluhan orang yang sempat kontak erat sehingga mesti menjalani tes antigen maupun PCR.

1. Sebanyak 27 orang kontak erat jalani tes antigen dan PCR‎

Bupati Bantul Positif, Puluhan Orang Jalani Tes COVID-19Pembukaan BCE 2022.(IDN Times/Daruwaskita)

Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Agus Budi Raharja, mengatakan ada sekitar 27 kontak erat dari Bupati Bantul dan istri. Selanjutnya, terhadap mereka dilakukan tes antigen dan PCR.

"Dari jumlah tersebut hasil yang keluar dinyatakan negatif, 13 orang menjalani tes PCR dan 14 orang menjalani tes antigen. Semuanya hasilnya negatif," katanya, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga: Bupati Bantul Kembali Positif COVID-19‎

2. Bupati Bantul dan istri menjalani isolasi mandiri‎

Bupati Bantul Positif, Puluhan Orang Jalani Tes COVID-19Emi Masruroh(kiri) istri Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Agus Budi mengatakan untuk kondisi kesehatan Bupati Bantul dan istri sangat bagus sehingga hanya menjalani isolasi mandiri. Sementara untuk kebutuhan obat-obatan selama isolasi mandiri akan dicukupi oleh Rumah Sakit Lapangan Khusus COVID-19 (RSLKC) Bambanglipuro.

"Cukup isolasi mandiri," ucapnya.

3. Sekda Bantul berharap yang kontak erat segera tes antigen atau PCR

Bupati Bantul Positif, Puluhan Orang Jalani Tes COVID-19Bupati Bantul Abdul Halim Muslih (IDN Times/Daruwaskita)

Sementara, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih melalui akun instagramnya @abdulhalimmuslih mengatakan dirinya kini menjalani kerja dari rumah setelah dinyatakan positif COVID-19. Dirinya mengaku, tidak mengalami gejala apapun meski terpapar virus corona untuk kedua kalinya.

"Layanan di sekretariat kantor bupati Bantul tetap berjalan seperti biasanya. Dan kami berdua tetap melakukan tugas pekerjaan di rumah untuk beberapa hari kedepan sampai dinyatakan negatif," ujarnya.‎

Baca Juga: Istri Bupati Bantul Juga Positif COVID-19

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya