Bawa Senjata Gir, 4 Pelajar SMA di Bantul Ditangkap 

Diduga akan melakukan tawuran di pantai selatan

Bantul, IDN Times - ‎Polisi tangkap sebanyak empat pelajar SMAN di Bantul yang diduga berencana melakukan tawuran di kawasan pantai Selatan Bantul. Sebelum dibawa ke kantor polisi, siswa diamankan oleh warga di Jalan Samas tepat di selatan SMPN 2 Sanden pada Jumat (9/12/2022) sekitar pukul 21.30 WIB.

1. Kronologi penangkapan pelajar

Bawa Senjata Gir, 4 Pelajar SMA di Bantul Ditangkap Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jefrry.(Dok.Istimewa)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry membenarkan sebanyak empat pelajar diamankan oleh warga karena diduga melakukan tindak kejahatan jalanan. Hal ini diperkuat dengan ditemukannya barang bukti berupa gir yang diikat dengan tali dari kain warna biru sepanjang satu meter.

"Memang benar tadi malam warga dari Padukuhan Kalijurang, Srigading, Sanden mengamankan empat orang pelajar yang diduga kuat akan melakukan tindak kejahatan jalanan," katanya, Sabtu (10/12/2022).

2. Barang bukti gir hingga motor diamankan

Bawa Senjata Gir, 4 Pelajar SMA di Bantul Ditangkap Barbuk yang diamankan polisi.(Dok.Polres Bantul)

Sebanyak empat pelajar yang diamankan di antaranya RSH dan AR, keduanya warga Serut, Palbapang, Bantul. FAGW warga Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul serta PAM warga Sumberagung, Jetis Bantul. "Empat pelaku yang diamankan semuanya merupakan pelajar SMAN di Bantul," ucapnya.

Warga akhirnya membawa mereka ke Mapolsek Sanden untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Petugas juga mengamankan barang bukti yaitu dua unit sepeda motor yakni Yamaha Aerox dan Honda Scoopy, empat gawai, dompet milik para pelaku serta satu gir yang diikat tali dari kain sepanjang satu meter," ucapnya.

"Senjata gir yang diikat dengan tali itu ditemukan di pinggang salah satu pelajar. Jadi itu menyerupai ikat pinggang namun diberi gir yang bisa berfungsi sebagai senjata," imbuhnya.‎

Baca Juga: Kaesang-Erina Nikah, Hotel Bintang di Bantul Tak Kecipratan Rezeki

3. Pelajar akan tawuran dengan di kawasan pantai

Bawa Senjata Gir, 4 Pelajar SMA di Bantul Ditangkap Barbuk gir yang diikat dengan tali.(Dok.Polres Bantul)

Kanit Reskrim Polsek Sanden, Iptu Sugeng mengatakan pelajar diduga tawuran di kawasan pantai, namun dicegah warga. "Dari keterangan pelaku mereka akan tawuran dengan pelajar SMA lainnya di Bantul dan lokasi tawuran ditentukan di kawasan pantai," katanya. "Kita melakukan pemeriksaan awal dan lebih lanjut dilakukan oleh Polres Bantul," ungkapnya.

Baca Juga: Bunga Akad Nikah Kaesang dan Erina Berasal dari 3 Negara 

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya