Atap Kelas SD Muhammadiyah Gunungkidul Runtuh, Sejumlah Murid Terluka 

Peristiwa terjadi pukul 07.00 WIB

Gunungkidul, IDN Times - ‎Atap ruangan kelas SD Muhammadiyah Bogor, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul runtuh saat pelajaran berlangsung. Akibatnya sejumlah murid mengalami luka-luka.

1. Atap runtuh sekitar pukul 07.00 WIB

Atap Kelas SD Muhammadiyah Gunungkidul Runtuh, Sejumlah Murid Terluka Atap runtuh timpa murid di Gunungkidul.(Dok.Istimewa)

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi mengatakan sekitar pukul 07.00 WIB saat murid sedang belajar, tiba-tiba atap kelas yang berada di lantai runtuh. "Tiba-tiba runtuh. Setelah mendapatkan laporan itu kami datang ke lokasi kejadian," ujarnya, Selasa (8/11/2022).

2. Murid yang terluka langsung dibawa ke puskesmas

Atap Kelas SD Muhammadiyah Gunungkidul Runtuh, Sejumlah Murid Terluka Atap kelas runtuh timpa murid di Gunungkidul.(Dok.Istimewa)

Akibatnya beberapa murid mengalami luka-luka. Belum diketahui berapa jumlah murid yang terluka, korban langsung dibawa ke puskesmas.
"Ya korban luka tertimpa atap yang runtuh langsung dibawa ke puskesmas. Jumlah korban masih dilakukan pendataan," katanya.

Baca Juga: Tak Ada Siswa Baru, SD Kanisius Trengguno Gunungkidul Terpaksa Tutup

Baca Juga: 5 Olahan Nikmat Sego Abang Jirak, Makanan Khas Gunungkidul

3. Penyebab atap runtuh masih diselidiki

Atap Kelas SD Muhammadiyah Gunungkidul Runtuh, Sejumlah Murid Terluka Atap runtuh timpa murid di Gunungkidul.(Dok.Istimewa)

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab atap runtuh, Hajar mengaku belum bisa memastikan, petugas tengah melakukan pendalaman.

"Belum tahu pasti penyebab atap runtuh. Kita koordinasi dengan instansi terkait," ungkapnya.‎ 

Baca Juga: Jalan Utama Menuju Gunungkidul Ambles, Wisatawan Turun 1.000 Orang 

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya